Selasa, 29 Mei 2018

7 Tanda Sebenarnya Kamu Itu Sombong Tapi Tidak Sadar

Budaya- inilah 7 Tanda Sebenarnya Kamu Itu Sombong Tapi Tidak Sadar, izinkan admin bertanya terlebih dahulu, Kapan Terakhir kali Anda Meminta Maaf? Barusan?, kemarin minggu lalu, bulan lalu, tahun lalu atau bahkan sudah tidak ingat?.

Jika sudah tidak ingat yang terjadi artinya ada 2 kemungkinan pertama anda benar benar orang baik yang tidak pernah melakukan kesalahan. Tapi rasanya tidak mungkin sebab manusia istimewa yang tidak pernah salah itu hanyalah Baginda Rosulillah S.A.W. sebab Akhlaq beliau adalah Al Qur'an itu sendiri.

Tinggal opsi kedua anda itu Sombong tapi tidak menyadarinya, nah ini yang sering kali terjadi. Setiap dari kita pasti pernah berbuat salah itu sudah nas nya manusia, tetapi bagi orang yang rendah hati ia akan Meminta maaf bahkan ketika ia tidak salah sebab ia sadar betul dengan begitu ia akan memadamkan api bukan menyiramnya dengan minyak.


Tetapi kebanyakan orang akan enggan Meminta maaf karna ia merasa benar dan orang lain salah berikut 7 tanda kalau Sebenarnya anda itu Sombong tapi tidak sadar. 

1. Anda Tidak Mau Meminta Maaf Dan Mengakui Kesalahan

Seperti yang dijelaskan di atas, kamu selalu merasa paling benar dan orang lain itu salah. Ini tanda tertinggi kesombongan, merasa benar itu berbeda dengan benar, merasa itu menganggap bahwa dirinya saja sementara orang lain tidak. Belum tentu menurut anda benar itu adalah kebenaran, Karna Kebenaran Itu Hanya Milik Alloh, ingat ada kata only di Situ.

Kalau anda pernah baca Qur'an dan terjemahnya pasti menemukan Kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir A.S, Singkatnya Nabi Alloh Musa diperintahkan untuk Belajar Pada Nabi Khidir A.S dan Ternyata nabi Musa tidak Lulus sebab ia menganggap apa yang dilakukan Nabi Khidir A.S itu salah. Padahal Nabi Musa tidak tau kebenarannya.
Jadi kapan anda mau Meminta maaf pada orang lain? 😊

Baca: 10 Meme Puasa Ini Bikin Ngakak

2. Anda Tidak Mau Melakukan Hal Hal Yang Dianggap Orang Remeh 

Ya tidak mau melakukan pekerjaan yang kecil seolah olah tidak punya manfaat, karna anda merasa bahwa anda punya derajat yang lebih tinggi dari orang lain sehingga hal itu hanya layak di kerjakan orang lain dan bukan anda.

3. Anda Menganggap Orang Yang Bermasalah Denganmu Harus Jadi Pihak Yang Minta Maaf

Tanda kesombongan yang ketika ketika ada yang tidak sependapat atau bertentangan dengan anda anda menganggap bahwa dia harus Meminta maaf pada anda bukan sebaliknya. Meski anda benar tidak ada salahnya anda lebih dulu Meminta maaf, Al Quran juga Mencontohkan untuk Meminta maaf Meski kita benar, dan tidak tinggi hati.

4. Anda Jarang Cocok Dengan Orang Banyak

Setiap bertemu dengan orang anda akan berantem dan merasa tidak cocok dengan mereka dan tak Jarang anda menghina orang lain ingat Belum tentu Anda lebih baik dari mereka, anda hanya akan bisa cocok dengan orang yang sama sama tinggi hati. Dalam Alqur'an Surat Al Hujurat : 11 Jelas Jelas Dilarang.

5. Anda Merasa Tidak Membutuhkan Orang Lain. 

Ciri orang Sombong bukan hanya merendahkan orang lain tetapi merasa tidak butuh orang lain juga Ciri orang yang sombong atau tinggi hati. Anda selalu merasa bahwa bisa melakukan semua hal dan orang lain tidak bisa dan tidak penting.

6. Anda Ke Pedean Sering Memuji Diri dan Merendahkan Orang Lain Dalam Hati. 

Anda sering mencemooh orang lain dan memuji diri sendiri orang lain salah semua hanya anda yang paling dan paling, bahkan sampai sampai menganggap diri anda yang paling tinggi derajatnya.

7. Anda Merasa Orang Yang Paling Penting. 

Tanda Ke Tujuh Anda selalu merasa bahwa andalah yang paling banyak memberi kontribusi atau lebih tepatnya sering menyebut kan kata "saya" contoh semua ini terjadi dan selesai karena ada saya, kalau tidak ada saya, saya yang melakukan ini semua, saya saya dan saya.

Itulah 7 tanda kesombongan yang Jarang di sadari, semoga kita di jauhkan dari ke 7 sifat itu ya masbrur, mbaksis, sering seringlah Meminta maaf agar hati kita lantas tidak jadi tinggi hati. Kalau kata orang plembang "ngecikke balak" xixixi dengan Meminta maaf bukan berarti anda lebih rendah dari orang lain. Orang Meminta maaf lebih tinggi derajatnya di mata Alloh sebab hakikatnya ia lebih dulu memaafkan orang lain. 😊 Mohon maaf kalau ada salah penulisan ya Mz brur.. 🙏

Terimakasih juga life.idntimes.com referensinya 🙏