Jumat, 13 April 2018

Kontroversi Kuota Internet

Gadget- Kontroversi Kuota Internet, gak ada habisnya kalau bahas masalah kuota internet ini masbrur, apalagi iklannya yang kadang menyesatkan orang, atau tidak sesuai dengan kenyataan yang ada ketika akan memilih 1 paket imternet.

Masbrur bisa cek sendiri, sampai hari ini kartu kartu sakti yang katanya ngaku paling murah dan irit Udah dicobain, tapi hasilnya bikin geregetan sendiri, dia mah Enggak.

Mau bahas yang mana dulu? Simerah, Kuning, Biru, Ungu semua sama saja, meskipun begitu kita tetap tiak punya pilihan karna memang pilihan yang dibuat sama sama menyusahkan.

Itulah kenapa diawal ada kata penjajahan. Seolah olah tidak ada pilihan meski ada tapi tidak dalam penerapan.

1. Si Kuning, katanya nawarin paket paling murah dengan paket 1 ribu / 1gb, murah sih murah banget malah kalau menurutku.. dan pasti cocok buat ngenet seharian.

Dengan 1gb perhari masbrur bisa bebas ngenet kapanpun dan mau apapun 1gb ukuran yang lumayan kalau sekedar browsing sosmed ngeblog, baca novel baca komik. Malah kabar terakhir 1 ribu / 30 gb.

Tapi meski paket ini beneran bisa dibeli.. kalau tidak ada sinyal internet mah buat apaan....? kalaupun ada lelet pakai bangaaaat.. Udah kaya keong jalan, ini di kampung ya masbrur kalau dikota gak tau deh gimana. Ya sama aja boong punya 1gb tapi buka google.com aja sampai lebih 5 menit hadeeeh, apalagi buat ngeblog, bisa esmosi yang ada.

2. Si Biru, yang katanya ngasih paket 10 ribu buat 30 gb 1bulan wuiiih lebih keren ini masbrur, bayangin aja cukup 10 ribu masbrur bisa bebas internetan selama 1 bulan, kalau dipakai download lagu pasti banyak yang bisa masbrur simpan. Bisa bisa penuh tu memori hp.

Sinyal sih ada tapi ya gitu lagi lagi, gak seperti yang diiklankan, untuk beli paket ini 30 gb, gk bisa langsung harus beli paket lain dulu min 49 ribu haduuuh... jadi makin sureem aja.

Udah gitu pemakaian kuota lebih boros dari yang diduga, kok bisa? Apa buat donload file besar? Kagak, streaming youtube, Enggak lah trus? Ya gak ada terusnya yang pasti biasanya 1 jam browsing dan buka gplus gak habis 100mb ini 300 mb lenyap. Gk tau deh padahal kecepatan gk ngebut ngebut amat. Condong lelet malah. Didesa tapi ya.. mungkin beda lagi ditempat masbrur.

3. Si Ungu, yang ini jug udah di beli, kalau di iklan yang alay... pake super, nawarin paket murah owsem saking murahnya.. gak salah salah diiklan banyak artisnya. Paket internet nya ya gitu kisaran 25 ribu perbulan.


Kecepatan mah mirip sama si biru.. pemakaian data gk seboros sibiru sih, dan dia cukup transparan kalau urusan iklan dan kenyataan, tapi kalau dibanding yang lain si Ungu ini cuma mberi 2gb untuk 29 ribu kalah hari rabu bisa 25 ribu. Mahal ukuran doang 2gb.

4. Si Merah, terakhir ni masbrur, ini yang sekarang kubeli, kalau masalah sinyal juara deh, di kampung seperti ini internetnya juga masih bisa sepersekian detik buat buka google.com, dan kalaj streaming youtube pun jarang putus sinyalnya, paling cuma Abis kuota Hihi.

Terahir paket imternet yang Dikasih 2 ribu / hari 350 mb, yah lumayan buat ngeblog bisa nulis dan jawab komen di blog juha jalan jalan ke blog temen. Dan kalau di hitung pun 1 bulan Abis 60 ribu dengan kuota 10.5 gb.

Urusan pemakaian data juga gak seboros sibiru, tetapi baru tadi pagi dirubah lagi paket 2ribu / hari udah gak ada lagi, diganti sama 5 ribu / 3 hari, looh bukannya lebih irit seribu? Iya cuman kuota luMayan juga yang dipotong..  kalau 2rb/day selama 3 hari bis 1gb ini 3 hari 5ribu cuman 500mb hadeeeh.

Tambah surem ni masbrur, jadi ya kepaksa mau gak mau yang paling murah dan sinyal internet lumayan cepet cuma yang 5 ribu/ 3 hari 500 mb. Gak tau deh besok dirubah kayak gimana lagi.