Rabu, 04 April 2018

Konspirasi Dibalik Kontes Seo

Blog- Konspirasi Dibalik Kontes Seo, pernah denger Kontes SEO kan masbrur.. bagi blogger pemula seperti saya pasti masih asing dengan yang namanya Kontes SEO, tetapi tidak dengan blogger senior yang sudah lama mengenyam pahit asin manisnya dunia Penulis Lepas juga blog.

Lalu apa sih Kontes Seo itu? Sebelum membahas Seo sendiri pasti masbrur tau apa itu Kontes? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Definisi Kontes Adalah Perlombaan, setelah tau apa itu Kontes mari kita bahas juga Definisi SEO.

Kata SEO sendiri berasal dari bahasa inggris yang disingkat dari (Search Engine Optimization) jika di sebut kan lengkap maka akan sulit dalam penerapan sehari hari jadi disingkatlah dengan nama SEO.

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses untuk mempengaruhi keterlihatan sebuah halaman web atau situs pada hasil pencarian organic (alami) di mesin Pencari seperti Google, Yahoo Bing dan lain lain.

Kenapa Diadakan Kontes?

Ini alasan yang mesti masbrur telaah terlebih dahulu Sebelum mengikuti Sebuah Kontes Seo, tapi umumnya Penyelenggara Kontes Pasti memberikan imbal balik atas usaha dari para kontestan dalam menjadikan 1 kata kunci yang di sediakan Penyelenggara agar menempati posisi puncak (no 1) di mesin pencari baik google atau bing.

Tak main main biasanya hadiah yang ditawarkan mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah, seperti baru baru ini Optik Tunggal membuat Kontes SEO dengan hadiah 8 juta rupiah untuk juara pertama. Dan berahir dengan gelar champion yang disandang microcyber2.

Kenapa Penyelenggara berani Membayar mahal Kontes Seo itu?

Seperti yang sudah di bahas diatas ada timbal balik yang baik bagi Penyelenggara dan juga peserta, apa timbal baliknya? Tentu saja bagi champion ada imbalan jasa untuk mengangkat kata kunci dari Penyelenggara menjadi no wahid di mesin pencari yang sesuai. Dan itu bukan perkara mudah.

Lalu bagi Penyelenggara? Tentu saja 1. Traffik (lalu lintas) menjadi melimpah karna penyokong kunjungan terbesar dari sebuah web adalah mesin Pencari.

2. Nama, yang awalnya bisa jadi orang belum begitu mengenal badan usaha si Penyelenggara, setelah Diadakan Kontes maka otomatis banyak sekali orang yang tau dan ahirnya tertarik untuk mengunjungi tempat usaha  atau web tersebut.

Nah lalu bagaimana kasusnya jika Kontes SEO tidak ada hadiah atau imbal jasa?

Hihi emang ada ya masbrur? Kalau ada artinya Penyelenggara hanya menginginkan popularitas untuk dirinya tapi tidak mau memberi imbalan jasa bagi peserta. Nah kalau yang begini terserah masbrur mau mengikutinya atau tidak.

Selain itu kontes SEO biasanya berhadiah, terjadwal artinya ada start waktu dan end waktu. Dan memberi kebahagiaan bagi keduanya (penyelenggara dan Peserta). Jika tidak lalu buat apa Diadakan dan diikuti? Tetapi ada juga yang berpendapat untuk belajar menjadi Penulis yang handal..

Semua pilihan ada ditangan masbrur, baik buruknya pasti sudah dipertimbangkan Sebelum memulai sesuatu.

Nyari peci didalam gogel
Malah ketemu ama si topi
Nulis segini udah pegel
Sampai ketemu lain hari
😂