Jumat, 13 April 2018

Kenapa Pakai Komentar Disqus

Blog- Kenapa Pakai Komentar Disqus?, Perlu gak sih mengganti komentar bawaan blog menjadi komentar Disqus? Apa kah memang harus diganti ? Awalnya tentu saja Sukaraja juga masih menggunakan komentar bawaan blog.

Tetapi Setelah mengganti template menjadi AMP ahirnya mutusin buat Ganti komentar ke Disqus. Terus terang masbrur Awalnya bener bener gak tau apa itu Disqus dan kenapa harus pakai komentar Disqus ini.

Karna yang ngajarin saya ngeblog bilang Ganti aja ke Disqus, ya sami'na wa Ato'na aja.. ahirnya Januari 2018 Sukaraja resmi memakai komentar Disqus. Pertimbangannya mumpung ada yang ngajari jadi Ganti aja nanti kalau ada trobel kan bisa tanya 😂.

Sebenarnya tidak layak buat dibandingin sih masbrur cuman kita bahas + - nya aja , dan Lambat laun mulai faham kenapa memakai komentar Disqus ini, sedikit demi sedikit mulai ketemu apa kelebihan dan kekurangan menggunakan komentar Disqus.

Apa Kelebihan Komentar Disqus:
Sebenarnya kelebihan komentar disqus ini banyak sekali, jadi yang ditulis ini cuma yang Risna alami ya masbrur.

1. Tidak Ribet, bagi yang mau memberikan komentar pengunjung cukup login pakai akun gplus atau facebook juga bisa memberi komentar tanpa harus isi nama, email atau yang lain, selain itu jika ada yang memberi komentar di blog kita, akan ada notif ke email kita, jadi tinggal balas lewat email tanpa buka buka blog lagi, dan sebagian besar orang sudah pakai android jadi email akan selalu aktif, ketika ada notif kita langsung bisa membalas komentarnya saat itu juga.

2. Dapet duit, eaaaaa kalau duit pasti cepet, wajar sih masbrur, siapa yang tidak butuh duit, nah dengan menggunakan komentar Disqus masbrur bisa mendapatkan $  dari iklan yang muncul di komntar Disqus.. keren gak tu? Komentar ada iklannya. Tapi khabarnya hanya non AMP untuk AMP belum tampil jadi sabar aja 😂, ini tampilan iklan disqus di blog non amp

3. Masuk Mesin Pencari, keren kan bukan cuma artikel aja yang bisa tampil di Mesin pencari seperti google, tapi komentar Disqus juga bisa muncul disana lo masbrur.

Apa Kekurangan Komentar Disqus
Kekurangannya belum faham semuanya, tapi ada yang bilang kalau

1. Tidak Ada Emoticon, hmm tapi kenapa ya kok di hp A1000 ku bisa kok kirim emoticon masbrur.

2. Lambat, rada sih masbrur cuman kalau koneksi masbrur bagus loadingnya bisa cepet kok.

Nah bagaimana dengan komentar bawaan blog? Yah sudah pasti

1. Cepat, tapi kadang juga perlu waktu buat nampil

2. Menambah View, semakin banyak yang komen semakin banyak juga viewnya

Apa sih Kekurangan Komentar Bawaan Blog? Biasanya sih ribet kalau ada yang komentar harus buka buka blog dan liat siapa yang komen, biasanya harus disetting ini itu dulu biar gampang pengunjung buat komen.

Jadi Setelah Menimbang, Memutuskan dan Menetapkan komentar Disqus lebih cocok dipasang di Sukaraja, tetapi akan beda lagi jika masbrur yang menimbang ya... tiap orang kan beda pemikiran jadi keputusan tetap ada di tangan masbrur.

Itulah tadi sekilas tentang Plus Minus Disqus dan Komentar Bawaan Blog, pesan saya jangam lupa tinggalin Jejak dibawah ya...
😂😂