Minggu, 08 April 2018

Belajar Dari Kisah Mbak Anisa Ae

Blog- Belajar Dari Kisah Mbak Anisa Ae, maaf ya mbak namanya kusebut sebut, soalnya beneran Pengen kaya mbak Anisa, meski ibu rumah tangga dulu pernah kerja di pabrik rokok, sekarang jadi blogger hebat, terus terang pengen kaya mbak Anisa yang 1 artikel dihargai 800 ribu bahkan lebih.

Tapi pasti takkan semudah kelihatannya ada banyak hal yang harus di pelajari agar bisa seperti mbak.. mau belajar langsung belum tentu bisa karna buat beli pulsa saja kesulitan, dan itupun belum tentu mbak ada waktu, akan sedikit sekali waktu yang tersisa karena kesibukan sebagai blogger sekaligus Ibu'.

Apalagi mbak Anisa juga Narasumber di berbagai seminar Blogging, malu rasanya mau menimba ilmu dari mbak, pasti ilmu yang mbak bagi diluar jangkauan finansialku, Apalagi yang cuma bisa ngeblog dari hp android murah, itupun hanya mampu beli kuota 2rb perhari.


Tapi Wallohi mbak bener bener ibu rumah tangga juga Blogger yang hebat aku kagum sama mbak Anisa, gak kebayang perjuangan mbak untuk bisa sampai di titik ini. pergi kewarnet untuk menulis meski malam hari setelah pulang dari pabrik, entah berapa banyak usaha yang mbak lakukan sejak 2007 hingga kini, dan jika membaca semua perjuangan mbak, tidak berarti keluh kesahku yang baru beberapa bulan nulis di blog ini.

Tapi entah ini kebetulan atau apa.. tak sengaja ada tulisan mbak Anisa yang membuatku ingin melihatnya Blogger Campig dan  Job Review entah kenapa jadi Pengen kaya mbak Anisa yang dengan 1 artikel saja sudah bisa membeli beras 50kg, ingin rasanya membelikan Ibu' sesuatu dari jerih payah hasil ngeblog ini, dan melihat senyum beliau setelah belanja di pasar.. 😢.

Trimakasih ya  mbak Anisa sudah membuatku penuh motivasi lagi, dan mengingatkanku tujuanku ngeblog untuk pertama kali. Trimaksih sudah jadi contoh luar biasa bagi blogger pemula bahkan belum layak menyebut kata blogger ini .

Ingin rasanya datang ke Seminar Tentang Blogger dan mendengar langsung wejangan mbak Anisa, tapi sepertinya itu hanya akan jadi mimpi, bahkan keluar rumah pun akan sulit. Apalagi dipedesaan seperti tempat ini.

Ingin rasanya bertanya banyak tentang blog sukaraja ku ini yang belum banyak pengunjung seperti normalnya blog lain. Ingin rasanya belajar sama mbak Anisa bagaimana membuat blog yang ramai dan eksklusif seperti Anisae.com. sampai sampai lebih 30 kali scroll layar hp ku ini hanya untuk menyapa mbak di colom komentar.

Jangankan bisa banyak pengunjung, untuk bisa update tiap hari pun rasanya sangat susah, dan kalau kata senior senior, tulisannya pun tidak berkualitas jadi tidak ada yang mau berkunjung. Memang sampai saat ini masih belum faham tulisan Berkualitas itu seperti apa? Cara Menulisnya Bagaimana? Dapat idenya darimana?

Yang bisa kutulis saat ini cuman coretan tanpa tujuan, hanya uneg uneg yang membuat orang malas datang, bagaimana caranya bisa seperti mbak Anisa yang tulisannya mendapat apresiasi tinggi dari orang?  Apa yang harus kulakukan?