Selasa, 17 April 2018

Apa Kelemahan Blog Walking?

Apa Kelemahan Blog Walking ?, beberapa hari yang lalu sebenarnya pernah menulis tentang Pentingnya Blogwalking atau mengunjungi blog orang lain bagi blogger pemula. Dan sekarang ini mari kita bahas salah satu kelemahan blog walking ini.

Emang blog Walking punya kelemahan ris, ya ada dong masbrur.. segala sesuatu pasti punya kelebihan dan kekurangan karna kesempurnaan itu hanya milik Alloh.. CIE CIE mulai deh di susupi ceramah kaya ustadzah xixixi.

Kekurangan blog walking ini tak sengaja Risna sadari dalam beberapa hari ini, terus terang kuota jadi musuh utama ngeblogku untuk sekarang, sedangkan blog walking sangat bergantung pada kuota semakin banyak kuota internet semakin banyak juga masbrur bisa melakukan aktifitas blog walking ini.

Tetapi beberapa hari ini tidak ada kuota untuk bisa buka draf Blogger apalagi buat blog walking otomatis tidak bisa publish artikel ataupun berkunjung ke blog lain.

Disinilah kelemahan itu mulai muncul, kebetulan kemaren dapet sms dari si ungu bahwa gratis kuota 500mb setelah isi pulsa minimal 5ribu, Ahirnya diisi deh 5 ribu, dari pada kartunya mati karna sudah masuk masa tenggang.


Setelah dapet kuota gratis 500mb mulai deh buka draf blogger, tapi ya gitu leletnya pakai banget haduuh.. kalau gk sabar bisa dibanting ni hp hihi. Setelah terbuka draf blogger langsung iseng cek statistik blog.

Dan hasilnya mengejutkan... tak sampai 10 orang yang datang hari ini hihi, kurang percaya coba cek email notif dari Disqus ternyata memang benar tidak lebih dari 1 orang yang berkomentar, Mz Irvan Hermanto trimakasih ya.. sudah buat q semangat nulis kemaren, kok menu komentarnya gk diaktifin Mz? 😂.

Inilah kelemahan pahit blog walking, ketika masbrur tidak melakukan blog walking maka otomatis tidak akan ada orang yang mengunjungi atau memberikan jejak komentar di blog masbrur.


Nah kelemahan ini akan jadi musuh besar bagi blogger yang tidak punya kuota dan blogger yang tidak punya cukup waktu untuk blog walking, karna otomatis traffik dari blog walking tidak akan bisa diandalkan.

Lalu bagaimana solusinya? Ya terserah masbrur saja, mau bagaimananya.. tapi sepertinya memang harus mulai belajar bagaimana mendatangkan pengunjung organic atau pengunjung setia di blog kita.

Jadi meskipun tidak sempat melakukan blog walking tapi traffik akan tetap normal, nah ini yang perlu Risna pelajari dengan tekun, sebab tak tiap hari bisa isi pulsa dan beli paket internet.
Jalan jalan ke kota batu
Jangan lupa bawa sepatu
Pagi ini udahan dulu
Mau lanjut nyuci baju
😂