Sabtu, 24 Maret 2018

Tips Menjadi Blogger Android

Blog-  Menjadi Blogger Android, Maaf ya masbrur bukan mau menggurui karna terus terang saya cuma tamatan aliyah, tetapi cuma mau berbagi aja, pengalaman selama beberapa bulan ini belajar Cara Membuat Blog, Juga Tips Menjadi Blogger Android. Jadi bagi yang mau belajar menjadi blogger android simak sama sama yuk.

Meskipun masih minim pengunjung, pi InsyaAlloh sudah mulai seneng nulis di blog. Awalnya saya berfikir bahwa blog itu cuma untuk kalangan pc owner atau laptop mania, tetapi anggapan saya itu salah besar, sebab meski menggunakan hp Android yang murah, kita masih bisa menjadi blogger android. Meski hanya mampu beli yang murah, tetapi bertuah bagi saya, sebab sebulan setelah buat postingan di blog via hp Alhamdulillah di terima google Adsense.

Pasti sulit ngeblog apalagi dengan modal seadanya, rasa takut seringkali membujuk untuk mengurungkan niat untuk bisa jadi blogger. Apa saja mimpi buruk yang dialami diawal.

1. Ngeblog Itu Susah
2. Ngeblog Itu Harus Punya Laptop / Pc
3. Ngeblog Itu Butuh Modal Banyak
4. Ngeblog Itu Ngabisin Waktu
5. Ngeblog Itu Gak Jelas


Gimana masbrur masih mau di teruskan baca.. xixixi, Oke lah dilanjutin ya masbrur, itu lah 5 masalah yang selalu mengganggu fikiranku ketika akan mulai Aktifitas blogging dulu.

#1. Ngeblog Itu Susah

Emang masbrur... sapa bilang gampang? Yang gampang itu bikin blognya, Tinggal buka blogger.com login Pakai email dari gmail, trus buat blog slesai.

Tetapi apa iya masbrur cukup cuma punya blog begitu? Terus terang motivasiku untuk blogging ialah mendapat penghasilan sendiri seperti Sis Indri, Mz Sugeng, Kang Eka Lesmana, Beliau semua hero bagi Aktifitas bloggingku.

Nah bagaimana caranya supaya bisa dapet penghasilan dari blog, tentu nya bukan blog alakadar seperti yang barusan dibuat ya. Ada banyak tahapan yang masbrur harus pelajari. Tapi tenang asal masbrur mau belajar InsyaAlloh ada hasil.
Baca Juga : Belajar Membuat Blog Sampai Dapet Duit Dengan Android

Mulai dari memilih tema, membuat postingan berkualitas, merebut posisi page one google dengan SEO, menarik pengunjung loyal, memonetisasi konten dan banyak lagi yang lainnya, jujur saja sampai sekarang saya masih belum faham, dan masih tahap belajar.

#2. Ngeblog Itu Harus Punya Laptop / Pc

Pendapat seperti ini tidak sepenuhnya benar atau juga salah masbrur, kenapa? Ya Alhamdulillah meski cuma dengan Hp Android murah Saya bisa menulis di blog, yah mungkin tak semaksimal dan seberuntung temen temen Blogger yang punya Laptop atau Pc,
Tapi itu bukan alasan untuk membuatku mundur.

Memang benar bagi blogger senior tidak akan mau kalau harus ngeblog dari hp android, dengan semua keterbatasan yang ada, mereka lebih menyarankan untuk beli laptop atau pc second hand misalnya untuk memaksimalkan Aktifitas blogging.

Tetapi bagi orang dengan modal seadanya seperti saya itu bukan solusi, meski beliau menyarankan setelah nanti mendapat pembayaran dari google atau blog baru beli. Tetapi tetap saja itu bukan solusi buat sekarang.

Dan jika masbrur mau berjalan sedikit untuk menapak tilas perjuangan mz Sugeng maka mz brur bisa baca bahwa pertama kali mz Sugeng ngeblog juga via hp nokia, belum android. Gk kebayang gmna susahnya.

#3. Ngeblog Itu Butuh Modal Bayak

Banyak dan tidaknya relatif sih masbrur, karna 5000 rupiah bagi orang kaya pasti berbeda nilainya dari 5000 rupiah bagi si fafa.
Nah bagi yang modalnya pas pasan seperti saya bahkan minim berikut  list yang perlu masbrur punya.

a. Hp Android, untuk sekarang sepetinya semua orang punya hp android, bahkan anak sd sudah dibeliin ortunya.

b. Kuota, awalnya kuota yang saya Pakai dari si biru yang memberikan paket midnight yang cukup murah, jadi posting pertama sukaraja dibuat dini hari atau tengah malam. Tapi skarang beralih Pakai kuota si merah dengan 2000 rupiah perhari.

c. Aplikasi di android, aplikasi untuk login blogger menggunakan chrome, dan untuk menulis bisa memakai crhome langsung atau Pakai aplikasi catatan bawaan dari hp. Sedangkan untuk mengedit tema atau html menggunakan aplikasi edit html di palystore banyak kok masbrur, Tinggal pasang aja.

#4. Ngeblog Itu Ngabisin Waktu

Yup pertama bikin postingan bisa sampai sehari, hihi maklum saja masbrur, awalnya benar tidak faham, lambat laun bisa sejam paling cepet, untuk bikin postingan.

Itu baru 1 postingan masbrur, seorang blogger selalu menulis agar blognya tetap hidup dan di baca orang, beda halnya bagi blogger senior yang sudah punya pengunjung ribuan perhari, biasanya jarang nulis, dan lebih sering pamer penghasilan atau traffic blog, eeeh napa jadi curhat sih, tapi tidak semua begitu kok masbrur, banyak juga yang sering kasih tips blogging.

Jadi otomatis Aktifitas blogging ini butuh waktu, untuk nulis post, menarik pengunjung, memonetisasi, dan sebelum ahirnya menghasilkan. Jadi buang jauh jauh kalau mau yang instan.

#5. Ngeblog Itu Gak Jelas

Hihi Gimana bisa Jelas masbrur, untuk bisa menghasilkan pendapatan dari blog saja Butuh waktu berbulan bulan, kecuali Memang yang sudah lama dan blognya ramai pengunjung, maka bisa menghasilkan pendapatan tiap bulan.

Yang bener? Mana buktinya? Masbrur gabung aja di forum AdSense yang ada di g+ biasanya banyak yang upload status gajian dari blog. Selebihnya masbrur pasti sudah tau.

Semoga sedikit tips ini bisa memberi motivasi baru buat masbrur semua yang akan memulai Aktifitas blogging .
Belajar nulis sampai kebawa mimpi
Saya yang manis pamit undur diri