Senin, 05 Maret 2018

Terserang Penyakit Blogger Pemula

Blog- Terserang Penyakit Blogger Pemula, yup.. jika masbrur pernah berkunjung di juragancipirnya mbak indri dan sempat membaca Kesalahan yang dilakukan oleh blogger Pemula, seperti saya ini pasti faham maksut judul yang saya tuliskan diatas.

Banyak sekali Kesalahan Kesalahan yang dilakukan oleh blogger Pemula ini menurut mbak indri, masbrur bisa langsung cek untuk melihat apa saja rincian kesalahan yang dilakukan, salah satunya itu yang sedang saya alami beberapa hari ini.

Benar banyak kali bukan cuma sekali ya masbrur 😇, jika orang bilang ngeblog itu tidak gampang bukan berarti tidak mungkin,  ngeblog itu butuh perjuangan yup banyak hal yang dikorbankan, ngeblog itu butuh mental kuat pasti jika tidak akan cepat putua asa, ngeblog itu terus belajar dan banyak lagi lainnya.

Ngeblog Itu gampang?

Sapa yang bilang masbrur? Jika ada yang bilang begitu tanya aja sama beliau, kalau begitu tolong sebutin Css buat ngatur posisi halaman? Jika beliau bisa langsung jawab dan benar artinya beliau memang faham seluk beluk blog dan sudah tahunan mengenal blog dan pemrograman.

Dan saya yakin beliau juga sudah kenyang mengecap problematika yang dihadapi para blogger, atau paling gak beliau mulai buka buka mbah google, or arsip di laptop Hihi.  Atau tanya lagi, naikkan traffic blog baru dalam waktu 1 bulan... pasti kelimpungan deh tu orang. Bukan apa apa masbrur, mas Gani Sebastian admin klikmania saja butuh 8 bulan buat menerima hasil dari ngeblog itu.

Apalagi standar kek admin sukaraja Hihi, yang pasti tidak gampang untuk membangun blog yang punya traffic bagus dan banyak sekali ilmu yang belum pernah diajarkan harus dipelajari untuk membangun blog tersebut, kecuali yang memang ada basic komputer ya. Jadi yang gampang itu mendaftar blog, karna cukup buat email dan klik daftar, itupun pasti tidak semua orang tau.

Itulah salah satu sebab kenapa ahir ahir ini jadi tidak fokus untuk membuat postingan blog, rasanya ada keputusasaan yang mulai menghantui ni masbrur, sudah banyak waktu yang dikorbankan, kalau modal internet untuk skrng cuma bisa beli 1 gb 10rb, itupun kegiatan blogging full dari hp android.

Rasanya seperti belum ada hasil, dan memang belum genap 8 bulan, tapi rata rata orang 3 bulan sudah punya traffic yang mulai bagus. Sebab Itulah rasa untuk berhenti ngeblog ini begitu menggoda.

Sehingga secara tidak langsung malah lebih bayak waktu dihabiskan untuk edit tema blog atau bahkan punya keinginan untuk membuat template blog sendiri meski bermodal dari hp. Yang Kebanyakan orang bilang tidak bisa, bahkan di laptop saja tidak semudah itu, banyak hal yang harus di pelajari lagi.

Ini lah yang sedang dihadapi admin sukaraja beberapa hari ini, alih alih ingin membuktikan bahwa meski dari hp pun juga bisa belajar bikin template blog, Malah fokus artikel jadi pecah. Tapi lagi lagi melihat sahabat blogger sekaligus guru blogger dan Adsense kami, ya kami bisa di terima AdSense juga karna bimbingan Pakudin.

Fokus jug semangat itu perlahan mulai berkumpul lagi dan author tuangkan dalam judul ini. Terimakasih Pakudin, dan banyak lagi senior blogger yang selalu memberi motivasi untuk tetap istiqomah.. yang tidak bisa disebut satu persatu. Terimakasih mas mas dan mbak mbak senior 🙏.

Inilah indahnya blogger masbrur, kita bisa kenal banyak orang, meski lewat hp, ada banyak orang baik diluar sana yang tidak bisa kita temui langsung dan mau berbagi pengalaman swrta ilmunya pada kita si Pemula ini.

Terakhir ni masbrur, jika masbrur mulai merasakan apa yang saya tulis diatas, jangan lah sekali kali putus asa.. tetap istiqomah. Semoga diujung jalan ada kebahagiaan menanti 😊, salam blogger Pemula 🙌.

Belajar blogger kesana kemari
Banyak hal yang harus si kaji
Saya yang bandel pamit undur diri
Semog besok bisa berjumpa lagi 😊😊.