Kamis, 01 Maret 2018

Solusi Kartu Prabayar Yang Diblokir

Info- Silusi Nomor Ponsel terblokir atau Kartu Prabayar Anda Diblokir? Ini Solusinya, Kenapa ya kok no telepon saya tidak bisa digunakan untuk menelfon? Bahkan sms juga tidak bisa? Nah loo sudahkah masbrur daftarin ulang kartunya? Jika mulai hari ini nomor masbrur tidak bisa lagi digunakan untuk menelefon atau melakukan sms, maka Kartu masbrur sudah di suspend atau di tangguhkan.

Apa masih bisa dikembalikan seperti semula? Atau masih bisa di daftarkan ulang?

Kali ini masbrur Cukup beruntung karna sebelum tanggal 1 april masbrur masih bisa Mendaftarkan ulang nomor atau Kartu prabayar masbrur. Tapi jika sampai 30 april 2018 tidak juga di daftarkan maka akan ada suspend ke dua yaitu tidak bisa mengirim atau menerima pesan sms, menelefon atau menerima telefon. Tapi masih bisa internetan.

Tetapi jika sampai 1 mei tidak juga didaftarkan maka pemblokiran dilanjutkan dengan tidak bisa akses internet. Artinya nomor  masbrur tidak bisa digunakan lagi.

Bagaimana membedakan Kartu yang sudah si dadtarkan ulang dengan yang belum?

Sebenarnya caranya Cukup simpel masbrur,
1. Coba masbrur gunakan nomor masbrur untuk mengirim pesan atau menelefon salah satu no yang ada di kontak masbrur, jika masih bisa artinya sudah didaftar ulang.

2. Coba ketikkan ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444 jika ada balasan nomor anda sudah terdaftar berarti aman masbrur.

Pemblokiran bertahap ini dijelaskan dalam SIARAN PERS No. 62/HM/KOMINFO/02/2018

Ini petikannya:
"Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 31 Maret 2018, maka mulai 1 April 2018 dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan menerima layanan pesan singkat (incoming SMS). Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan keluar dan layanan pesan singkat keluar, juga tidak bisa menerima layanan panggilan dan SMS. Pemblokiran tidak mencakup layanan data internet.Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 30 April 2018, maka pada tanggal 1 Mei 2018 dilakukan pemblokiran total".


Nah masbrur sebagai seorang blogger Nomor kartu prabayar itu sangatlah penting untuk verifikasi Akun gmail. Untuk itu jangan lupa daftarkan ulang sebelum semua terlambat.