Rabu, 07 Maret 2018

Solusi Iklan Dan Konten Tumpang Tindih

Adsense- Solusi Iklan Dan Konten Tumpang Tindih, sebenarnya kejadian seperti ini jarang terjadi, tetapi tidak menutup kemungkinan masbrur akan mendapat warning "Iklan dinonaktifkan di satu atau beberapa situs anda, Iklan tidak ditayangkan di satu atau beberapa situs anda DST"

Jadi pertanyaannya apakah AdSense saya dinonaktifkan? Untuk kali ini masbrur masih bisa bernafas lega, sebab akun AdSense masbrur masih aktif, tetapi jika masalah ini tidak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin masbur akan kehilangan akun masbrur.

Lalu pertanyaan kedua muncul, Kenapa warning tadi muncul? Nah jawabannya bisa masbrur lihat di detail warning tadi, biasanya akan ada keterangan, "Iklan dan konten Tumpang tindih" apasih sebenarnya maksutnya?

Iklan Tumpang tindih ini muncul biasanya karna
1. masbrur melakukan setting penempatan Iklan yang tidak memenuhi kriteri penempatan Iklan. Biasanya ukuran 300 x 250.
2. Masbrur membuat Iklan adsense tadi melayang layang sehingga menutupi konten. Ini jelas dijelaskan dalam larangan pemasangan unit Iklan.
3. Masbrur memasang Iklan di layar buntu, maksutnya hanya ada halaman Iklan tanpa ada menu untuk menutup Iklan.
4. Memasang Iklan berdempetan dengan tombol navigasi, seperti next atau previus misalnya. Nah untuk lebih lengkapnya masbrur bisa baca di bantuan google adsense https://support.google.com/admob/answer/6293636?hl=id.


Jadi bagaimana solusinya? Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya sudah dijelaskan dalam warning yang ada yaitu dengan memperbaiki penempatan Iklan pada halaman blog yang di sebutkan. Dan google akan meriview apakah sudah diperbaiki atau belum?

Sebenarnya ada tips untuk mencegah kejadian ini terjadi pada adsense masbrur, bagaimana tipsnya? Jika masbrur login ke akun AdSense masbrur maka akan masbrur jumpai fitur baru yaitu Auto ads.

Yang intinya masbrur tidak perlu membuat unit Iklan manual dan setting penempatannya karna dengan auto ads cukup 1 kode dan ke 6 jenis Iklan akan menghiasi blog masbrur.

Tetapi bagi pengguna template amp, harus lebih bersabar karna ada beberapa Iklan auto yang belum tampil, untuk lebih jelasnya masbrur bisa baca Kendala Memasang Auto Ads.

Setelah Memasang auto ads ini semoga masalah Iklan dan konten yang Tumpang tindih ini tidak akan pernah masbrur alami. Sampai jumpa lagi ya..