Kamis, 01 Maret 2018

Memasak Binte Biluhuta Khas Gorontalo

Makanan- Resep Binte Biluhuta Khas Gorontalo,
hmmm yummy dingin musim hujan gini enaknya makan sup bun, 😊, udah pada kenal belom ama Binte Biluhuta atau kalu kita yang diluar Gorontalo bilang sup jagung, emang jagung bisa di jadiin sup ris? Ya bisa dong bun buktinya di Gorontalo jadi Makanan khas.

Sup jagung ini bisa jadi alternatif sarapan yang baik lo bun, ap lagi sekarang lgi musim Banjir yang berpengaruh pada panen padi para petani, jadi jagung bisa dijadikan alternatif yang enak. Dari pada kelamaan yuk langsung saja kita Siapin bahannya:

Bahan :
1 buah jagung manis
1 liter air
1 ons udang yang sudah di kupas
1/2 ons Kelapa parut
3 siung bawang Merah yang diiris
3 tangkai Daun kemangi
2 buah cabe rawit
1 buah cabe merah
1 buah tomat
1 sendok air jeruk nipis
1 sendok gula pasir
1 sendok garam

Cara Memasak:
Pertama: cuci dulu jagung sampai bersih dan pisahkan dengan tongkolnya. Jangan lupa cuci juga udangnya.

Kedua: rebus jagung dan tambahkan bawang Merah dan cabai yang sudah di iris, Setelah mendidih masukkan udangnya bersama garam dan gula.

Ketiga: tambahkan juga Daun kemangi, parutan kelapa dan air jeruk nipis, aduk perlahan dan tunggu sampai benar benar masak.

Keempat: terakhir bun masukkan tomat yang diiris sesaat sebelum diangkat. Na tinggal tuangin dala mangkuk dan Sup jagung atau Binte Biluhuta Siap disantap.

Nah bunda bagaimana? Simpel bukan? Yang lebih bagusnya lagi bahan yang digunakan tidak mahal dan mudah di jumpai kan?... selamat mencoba ya bunda..


Sekarang bunda punya menu pengganti nasi goreng untuk sarapan keluarga, biar gak bosan makan nasi goreng terus hihi.