Sabtu, 17 Maret 2018

Makhluk Dengan 9 Akal 1 Nafsu

Info- Ada yang tau masbrur Makhluk apakah itu? Ya.. "Laki Laki" Makhluk dengan 9 akal dan 1 Nafsu, jika ada laki laki pasti ada "Perempuan", bagaimana dengan perempuan, kebalikannya perempuan 9 Nafsu dan 1 akal.

Secara kebetulan kemarin nonton acara di salah satu stasiun televisi swasta, dan diacara tersebut Ummi Qurrota a'yun berbicara bahwa Laki laki itu Makhluk dengan 9 akal dan 1 Nafsu, pada saat itu Ummi sedang jadi penegah dari perselisihan sepasang kekasih yang perempuan mencurigai si laki laki mempunyai pacar lain.

Walhasil setelah dilakukan tabayun atau konfirmasi, mulailah ditemukan bukti bahwa si laki laki memang mempunyai pacar lain, dan dengan cepat gaya lelaki dia bilang kalau itu bukan miliknya, (ngeles lagi) kejadian itu terulang lebih dari 3 kali sehingga Ummi pun berkata begitu.

Kalau begitu laki laki lebih cerdas dong dari wanita?

Ooh sabar dulu masbrur, jangan cepat cepat ngambil kesimpulan. Sebaiknya masbrur simak dulu halaman  ke 22 yang ada pada Dhurrotun Nasihin berikut ini, setelah itu coba katakan lagi.

Bagaimana jika masbrur yang mendapat pertanyaan dari Robi'ah Al Adawiyah diatas? Robi'ah sendiri merupakan salah satu dari wanita sholehah yang di idam idamkan banyak sekali pria pada zamannya, dan kesemuanya menghendaki Robi'ah untuk menjadi istrinya, tetapi setiap pria yang datang untuk melamarnya pulang dengan tangisan dipipinya karna pertanyaan Rabi'ah tadi.

Kenapa para laki laki ini menangis, bagaimama tidak masbrur, bagi pria beragama mendapatkan pertanyaan tadi dari seorang wanita Solihah, merupakan sebuah tamparan baginya. Alloh Subhanahu Wata'ala telah bermurah hati memberikan 9 bagian dari akal kepada pria dan cuma 1 bagian dari akal kepada wanita.

Meskipun begitu ke 9 akal yang di anugrahkan tadi tak mampu membendung hanya 1 bagian dari nafsu atau Syahwat. Sedangkan wanita hanya di anugrahi Alloh dengan 1 akal dan 9 Nafsu yang harus di bentengi. Itupun bisa dilakukan oleh seorang wanita yang cuma dengan 1 akal.

Masbrur yang dirahmati Alloh, sungguh tak layak jika dengan 9 akalmu tadi engkau selalu mencari cari alasan untuk menipu atau menyakiti seorang wanita yang hanya punya 1 bagian dari 10 akal yang ada.
Dengan 9 akalmu seharusnya engkah pergunakan untuk menjaga dan membentengi dirimu dari Nafsu.  Lalu Kenapa engkau tak mampu meski dengan semua itu.

Itulah yang membuat setiap pria yang melamar Robi'ah pulang dengan air mata malu, maka dari itu jagalah nafsumu karna Nafsu itu selalu condong pada maksiat, kecuali hanya 1 Nafsu yaitu Nafsu mutmainnah, karna itu juga, setiap selesai sholat hendaklah engkau membaca do'a "ya ayyuhal nafsul mutmainnah irji' ila Robbika Ridhiatammardhiah wadhuli fi 'ngibadi wadhuli jannati". Al- Fajr 27 : 30.

Dan jika masbrur pernahendengar ceramah Da'i Sejuta Umat, Almarhum Kiyai Haji Zainuddin Mz. Tentang Nafsu, pasti tau bahwa Nafsu itu seperti perhiasan, ada tempat dan saat khusus untuk menggunakannya bukan sembarangan asal makai.

Jadi Masbrur Alloh menjadikan laki laki dan perempuan untuk saling melengkapi maka seperti akal dan Nafsu tadi, ketika keduanya saling mengisi maka akan muncullah angka 10. Dan bukan untuk menyakiti.

Ke semarang mandi di kali
Yang lagi ngarang pamit undur diri
kalinya banjir banyak yang lari
Cukup sekian dan sampai jumpa lagi 😊.