Rabu, 14 Maret 2018

Internet Murah 1 Ribu 1 Gb

Gadget- Paket Internet Murah Cuma Seribu, sudah kenal kan masbrur dengan sikuning ini? Ya operator telekomunikasi yang satu ini sudah sejak lama dikenal orang indonesia dan jadi sahabat pelajar dan mahasiswa sejak dulu. Karna sikuning ini menawarkan tarif sms yang paling murah pada saat itu.

Seiring berjalannya waktu era sms berganti dengan era chat, yang ditawarkan bayak penyedia layanan chat gratis, sebut saja bbm, line, whatshap, hangout, juga media lain seperti facebook twiter Instagram. Yah pokoknya gak habis Jika disebutin.

Nah karna migrasinya era tadi lambat laun sms juga makin ditinggalkan penggunanya, yang lebih memilih ke penyedia chat gratis dengan keuntungan chat tak terbatas atau unlimited tentunya harus punya paket internet atau bisa dengan wifi gratis, cuman untuk di daerah gk ada yang namanya wifi gratis.

Paket internet inilah yang sekarang ditawarkan oleh operator telekomunikasi ini dengan berbagai macam harga dan pilihan. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing2. Awalnya penulis sendiri menggunakan paket simerah dengan tari 10ribu perbulan dengan kuota 1gb.

Itu sudah yang murah sebelum beberapa bulan ini yang semula antara 25 rb untuk 1 atau 2gb. Meski begitu simerah ini selalu saja memiliki performa yang mumpuni Meski dipelosok sekalipun. Dengan dibekalinya di jaringan 3g dan 4g.

Meski begitu karna mumpuninya jaringan simerah ini membuat lalulintas data jadi lebih cepat dan otomatis transfer data dan  kuota pun jadi semakin cepat juga, nah untuk yang hoby streming youtube misalnya, simerah ini akan jadi pilihan tepat.

Tetapi bagi yang minim anggaran ya lumayan terbebani juga sebab jika digunakan untuk streaming youtube tidak akan sampai 1 hari sudah habis. Meski tergantung frekuensi streamingnya sih. Sedangkan untuk ngeblog via hp juga untuk browsing 4 hari saja sudah habis.

Itulah kenapa secara kebetulan saya cek paket internet dari si yellow ternyata ada juga paket inet yang murah cuman 1 ribu untuk 1gb perhari. Jauh sekali jika dibandingkan dengan tarif simerah. Sebenarnya tarif sikuning ini hampir mendekati si biru yang memberikan 30 gb untuk 10 ribu. Sayangnya tidak ada yang menjual perdana sibiru di daerah penulis.

Untuk kecepatan si yellow ini lumayan untuk sekedar browsing, tetapi untuk blogger harus sedikit bersabar, jaringan nya masih gammang  di antara 2g dan 3g, jadi sedikit lambat. Ini didaerah penulis ya yang lumayan pelosok, jika di kota mungkin akan lebih cepat.

Tetapi dengan tarif 1ribu untuk 1gb perhari ya lumayan bisa ngirit lah untuk blogger pemula yang belum ada penghasilan dari blog dan google AdSense. Sayangnya jika lupa membeli paket perhari akan memakan Pulsa. Untuk sekarang sepertinya penulis lebih condong ke siyellow ini hihi cari yang murah masbrur tapi masih bisa untuk ngeblog kok. Dan info terahir bagi pengguna samsung series akan dapat free 30gb dari si kuning.

Beli cat yang warna kuNing
Bapake sampai jumpa maning 😂