Rabu, 21 Maret 2018

Dari Qur'an Untukku Yang Selalu Mengeluh

Info- Dari Qur'an Untukku Yang Selalu Mengeluh, kenapa Hidupku Begini? Kenapa selalu saja disalahkan, Padahal sudah melakukan yang terbaik, bahkan lebih dari kebanyakan orang, tapi Kenapa malah hidupku yang jadi seperti ini?.. Alloh tidak adil kepadaku.

Jujur saja sista.. masbrur, beberapa hari ini fikiran seperti itu selalu menggangguku, entah Kenapa rasanya seperti semua yang sudah dilakukan dan di perjuangkan selama ini jadi sia sia dan tanpa hasil, malah orang lain yang tidak melakukan apapun bisa mendapatkan yang dia mau.

Rasanya Alloh berlaku tidak adil dan begitupun dunia ini, ya semakin difikir semakin direnungkan semakin jauh pula q terjatuh, kalau kata rumor "aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tenggelam dalam lautan Luka dalam" semua terasa gelap tanpa ada harapan atau impian yang bisa diraih.

Tapi fikiran itu tiba tiba saja buyar seketika, ketika tanpa sadar membuka mp3 di hp dengan harapan suara musik bisa menenagkan fikiran kalut, ketika di play secara acak, Ar-Rohman lah yang saya dengar, dan kebetulan sedikit masih ingat dengan artinya.

Arrohman : Alloh Yang Maha Pengasih
'Allamal Qur'an ; Yang telah mengajarkan Al-Qur'an
Kholaqol Insaan: Dia Menciptakan Manusia
'Allamahul Bayaan : Yang Mengajarkan berbicara


Sampai pada ayat ke 13
Fabiayyi alaa i Robbikuma tukatziban : maka ni'mat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan? Seketika mataku mulai berkaca kaca dan mulutku tak lagi mampu berkata, surat yang dulu pernah ingin kuhafal dan belum benar benar hafal, seperti menampar setiap alasanku yang menyalahkan semua orang.

30 kali ayat ini diulang dalam satu surah, 30 kali pula rasanya muka ini di tampar. Astaghfirulloh.. maafkan aku Ya Rohim.. takkan layak semua keluhku jika dibandingkan dengan setiap ni'mat yang yang Engkau berikan pada kami.

Tak cukup sampai disitu setelah wudhu dan mengambil Qur'an kecilku, rasanya ingin sekali berbicara kepada Robb ku lewat kertas kecil ini, setelah di buka, Arrohman lagi yang muncul, Ya Alloh... Begitu Kuasanya Engkau mengatur kehidupan ini, Ampuni khilafku karna kebodohanku sendiri.

Begitu mudahnya Engkau menjadikan langit tanpa tiang, mempertemukan dua laut dengan batasan yang tak dilampaui keduanya, Engkau jadikan kapal kapal seperti gunung dilautan, Engkau munculkan permata dari dasar lautan, Engkau jadikan pula setiap sesuatu Berpasangan.

Betapa bodoh dan tak bersyukurnya diriku.. masbrur dan sista yang di Mulyakan Alloh, jangan pernah engkau berfikir seperti yang kufikirkan beberapa hari ini, Alloh itu Maha Adil, Alloh itu Maha Berkuasa, terkadang kita menganggap baik sesuatu yang buruk dan menganggap buruk sesuatu yang baik, tapi Alloh tau apa yang terbaik untuk kita, Alloh memberikan apa yang kita butuhkan tanpa diminta. Wallohu a'lam.

Astaghfirulloh Robbal Barooyah
Astaghfirulloh Minal Khotoyah..