Selasa, 20 Maret 2018

Berapa Harga Sebuah KTP

Gadget- Berapa Harga Sebuah KTP?, Berapa ya harga ktp? Kalau menurut masbrur berapa sih harganya? Kartu Tanda Penduduk atau yang sekarang sudah menjadi Elektronik Kartu Tanda Penduduk ini (E-KTP) sebenarnya gratis dalam pembuatannya seperti yang di tetapkan pemerintah, karna ada anggaran super besar untuk kontrak pembuatan E-KTP (Mega Proyek).

Kalau ingat E-KTP pasti inget kan dengan korupsi Wakil Wakil rakyat yang sampai sekarang belum juga slesai kasusnya, tetapi brafo bagi KPK karna selalu melakukan pekerjaan yang terbaik. Fokus kita bukan kesana ya masbrur, tetapi pada KTP nya sendiri, seperti yang masbrur tau saking peliknya birokrasi sampai sekarang masih saja ada yang belum mendapat kan E- KTP.

Meski Begitu Banyak Juga yang sudah bisa mengantongi E-KTP ini di dompetnya masing masing. Jadi selamat ya masbrur bagi yang sudah mendapat kan E-KTP nya, bagi yang belum sabar ya, dan jangan lupa buat diurus di Dukcapil terdekat.

Pasti sudah tau kan fungsi KTP, nah saking pentingnya si KTP ini harus masbrur bawa kemanapun bahkan Al-Qur'an malah sering tidak dibawa 😒, terlepas dari itu semua karna pentingnya juga belakangan ini Pemerintah mengharuskan Registrasi Kartu Prabayar dengan menggunakan NIK KTP dan juga KK.

Tau kan apa artinya? Jadi setiap no yang ada bisa dilihat siapa yang memegang atau pemiliknya. Nah masih mau sembarangan menggunakan No Kartu Prabayar dan KTP? Selain itu akhir akhir ini marak sekali aplikasi aplikasi yang beredar di playstore yang menawarkan nilai tertentu untuk mendapatkan scan atau foto KTP beserta Pemiliknya.

Ini sebenarnya sangat rentan untuk disalahgunakan masbrur, dengan tau nik KTP masbrur maka akan banyak sekali data diri masbrur yang bisa dicuri oleh para hacker untuk melakukan kepentingannya, apalagi no hp di kasih sekalian. Nilai yang ditawarkan oleh aplikasi sejenis tidak akan sebanding dengan resiko yang akan masbrur terima.


Saya tidak akan menyebutkan nama aplikasi yang membayar untuk bisa mendapat nik KTP dan no masbrur, tetapi hanya mengingatkan untuk lebih berhati hati dalam memakai KTP untuk transaksi apapun. Pernah dengerkan kalau KTP si A digunakan untuk membuat Perjanjian dengan pihak swasta oleh si B sehingga tanpa di sadari si A telah mempunyai beban yang harus dibayar, padahal si A tidak melakukan perjanjian tersebut.

Kan jadi repot kalau seperti itu, nah mulai sekarang lebih bijaklah untuk menggunakan KTP masbrur. Jangan mudah memberikan atau meminjamkan pada orang lain. Karna rentan sekali di salah gunakan. Semoga sedikit info ini bisa membuat masbrur lebih berhati hati lagi.

Pergi ke capil ngurus KTP asli
Saya yang tengil mau permisi.. 😂😂