Kamis, 08 Februari 2018

Solusi Eror Halaman AMP Dengan Masalah Kritis

Sukaraja.com - AMP - Masalah Halaman Seluler Yang Dipercepat Baru Terdeteksi Untuk Situs http://www.sukaraja.com/ nah looo apa kah itu gerangan? Apa ada yang dapet juga email seperti itu masbrur? Padahal kan logo petir sebagai tanda blog atau web sudah menyambar nyambar aliyas sudah muncul di pencarian google via Seluler kan nyebelin tu.

Kali ini saya cuman mau share pengalaman pribadi saya karena belum lama ini juga ikutan migrasi ke tema amp. Lalu ada apa sebenarnya kok masih dapat email tadi? Setelah saya cek emailnya ternyata memang ada Halaman postingan saya yang sudah valid amp tetapi belum di submit ke google.

Bukan submit di google seperti biasa ya masbrur (https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url) tetapi untuk Halaman amp submitnya sekaligus di url utuk cek validitas postingan di sini masbrur (https://search.google.com/test/amp) untuk caranya pasti sudah tau kan tinggal input url postingan lalu jalankan dan tunggu status postingan jika valid maka bisa di submit.

Nah biasanya di sini masalahnya masbrur, kok disini? Iya karna Setelah saya ingat ingat, Halaman yang masih muncul di laporan console Padahal sudah valid itu ternyata lupa atau waktu submit belum selesai. Setelah saya submit ulang maka pesan eror inline atau image amp nya berkurang 😊. Bagaimana caranya kita tau mana postingan yang nampil di console tadi? Tinggal klik aja masbrur yang ada angka dan warna merah lom valid. Lihat gambar

Selain itu ada juga penyebab lain yaitu artikel atau Halaman postingan memang belum valid dan belum disubmit, solusi untuk yang satu ini masbrur bisa edit dulu postingannya agar valid amp Setelah valid baru di submit. Belum tau caranya sis! Bagaimana dong? Oke bagi masbrur yang belum faham coba baca cara edit postingan agar valid amp.


Sudah faham kan masbrur? Nah Setelah disubmit mudah mudahan Halaman yang eror di console masbrur berangsur hilang, sebab tidak langsung bisa di proses Setelah submitya masbrur, harus masuk antrian dulu jadi sabar ya. Nah mudah mudahan sedikit pengalaman saya ini bisa bermanfaat buat masbrur semua, see ya 😉.