Minggu, 25 Februari 2018

Sering Berkata Saya, Waspada Tanda Kesombongan

Info- Sering Berkata Saya, Waspada  Tanda Kesombongan. Hihihi kok kebawa suasana Pengen ketawa terus ya masbrur, hihi padahal lagi Capek karna kakak dateng, jadi dari pagi masak terus, baru selesai trus nonton tv, kebetulan pas channel Damai Indonesuaku.

Hayoo pernah nonton gak? Ustadnya insyaAlloh 'alim atau berilmu agama baik ni masbrur, bukan sok alim dengan hanya mengenakan baju agamis lalu menganggap dirinya sudah 'alim. dan belakangan ini sering dibicarakan karna dibenci orang orang.

Siapa lagi kalau bukan Ustad Abdul Somad, yup masbrur Kalau masbrur cari di youtube pasti ada vidio beliau, ada yang terngiang ngiang ditelinga  ketika beliau Berkata ada 4 Orang yang sering Berkata "Saya"
1. Syaitan
2. Qorun
3. Firaun
4. Anda
... xixixi

Itu yang saya denger lo masbrur, jadi jangan kesinggung ya, kata ustad ketika seseorang sering Berkata "saya" kenapa pengajian bisa rame? Ada "saya" "saya" sering bagi ilmu, "saya" selalu memberi kontribusi, "saya" sudah sukses, "saya" bisa apa saja, "saya" yang paling tau.

Maka bisa dipastikan orang tersebut sudah terjangkit penyakit yang bernama Takabur atau Sombong. Dan ingatlah masbrur Sombong ini sebenarny hanya layak dan pantas di sandang dan di pakai Alloh Azza wajalla. Bukan konsumsi hamba seperti jin dan manusia.

Bahkan jika masbrur ingat iblis atau setan yang masih bangsa jin diusir dari Syurganya Alloh karna sifat yang satu ini. Sombong... ia tak mau sujud kepada Nabi Adam padahal itu perintah langsung dari Penciptanya.

Jadi apa masbrur juga mau diusir dari kolong langitnya Alloh? Jika diusir sari rumah kita bisa ngekos, diusir dari provinsi kita bisa pindah, diusir dari negara kita bisa pindah negara, diusir istri.... pasti nikah lagi tu bapak bapak... dasar emang ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘.

Tapi kalau Alloh yang ngusir, maukemana kita masbrur?.. jadi berhati hatilah dan koreksi perkataan kita apakah sering Berkata "saya" ? Jika benar maka sebaiknya masbrur mulai menghilangkan sifat itu, karna Alloh Sendiri Berkata yang Artinya: "Tidak akan Masuk syurga orang yang mempunyai Kesombongan meski sebesar biji dzarrah".

Makanya setiap Setelah salam direkaat terakhir sholat Nabiyuna Muhammad mengajarkan untuk langsung mengucap Astaghfirulloh, atau memohon ampun, kenapa? Karna dikawatirkan ketika sholat kita tidak ikhlas, atau karna dilihat camer lalu bacaan sholat di panjangin.

Jadi sudahkah masbrur beristighfar hari ini?
Nonton tv acaranya Ustad Somad
Jamaah sampai parit tetap berseri
Risna yang chubby mohon maap
Harus pamit undur diri
๐Ÿ˜‰.