Minggu, 11 Februari 2018

Punya Blog Mantan Banned! Diapain Ya?

Blog- Apa Jadinya Ya Blog Yang Sudah di Baned AdSense? Sampai dak bisa tidur saya masbrur mikirnya, sebenarnya bagaimana sih jadinya blog yang pernah di Baned AdSense ini, apa memang harus dikuburkan atau masih bisa di kelola?

Pada Awalnya saya berfikir bahwa blog yang sudah pernah di Baned AdSense ini sudah tidak punya harapan lagi aliyas dead, kenapa saya berfikir begitu? Ya seperti yang masbrur tau peraturan google memang sangatlah ketat.

Jadi sekali kita melanggar ketentuan maka nama kita akan masuk dalam blacklist dan tidak akan bisa digunakan untuk mendaftar akun AdSense lagi. Maka dari itu jaga akun kita dengan baik jangan sekali kali melakukan hal yang melanggar ketentuan google. Dan jadikan google sebagai investasi jangka panjang.

Lalu bagaimana kalau sudah kejadian?
Setelah membaca curhatan salah seorang blogger di forum tanya jawab mbak Indri maka hilanglah semua prasangka saya tadi, dan berganti dengan pemahaman yang baru, bahwa ternyata blog yang sudah pernah di baned masih bisa di selamatkan.

Kok bisa begitu?
Ya sobat, menurut penjelasan beliau yang dibaned google adalah akun kita bukan blog kita, artinya yang masuk blacklist ialah nama kita jadi nama dan apapun yang berhubungan dengan kita tidak akan bisa di gunakan lagi. Bukan blognya, dalam artian blog masih bisa digunakan asal ganti admin, seperti dijual misalnya.

Lalu Apa Sebab Akun Kita Di Baned?
Banyak sekali masbrur, yang pasti semua yang melanggar kebijakan google pasti akan di hukum. Kita ambil contoh yang sering di lakuin blogger pemula kek saya ya,  Seperti;

Pertama; Artikel copas (copy paste) ini sudah pasti melanggar masbrur, dan jika masbrur bertanya bolehkah blog kopas di pasang iklan, jawabannya bisa boleh bisa tidak, looh kok gitu?

Jika masbrur copas tanpa menyertakan link dari siempunya artikel asli maka jawabannya pasti "TIDAK" dan jika ngotot di pasang Iklan, maka siap siap AdSense masbrur hilang. Berbeda lagi kasusnya jika masbrur copas tetapi menyertakan link dari penulis aslinya, istilahnya link dofollow maka boleh dipasang Iklan. Kenapa? ya karna google sangat menghargai kekayaan intelektual. Tapi sebaiknya masbrur nulis sendiri.

Kedua; ini yang biasanya dilakuin oleh blogger yang baru berusia 3 bulan kebawah, invalid klik, yup pasti langsung kena Baned permanent no kompromi, maksutnya gimana? Invalid klik biasanya karna Iklan nya di klik sendiri... kok bisa? Ya AdSense itu bukan ujug ujug langsung dapet penghasilan $100 perhari kan masbrur.

Sering kali jika baru bangun blog apalagi dibawah 3 bulan visitor blognya di bawah 1000 bohong jika baru 1 atau 2 bulan trus upload statistic blognga diatas 1000, otomatis penghasilan juga masih angka puluhan kadang 10 rupiah, 200 rupiah, saya juga gitu umur blog 1 bulan di terima AdSense dan di usia 2 bulan masih puluhan earningnya, pasti frustasi kan liatnya? Na itu yang kadang memicu blogger baru buat klik sendiri dengan harapan bisa bertambah cepat, tapi yang terjadi adalah sebaliknya akun yang susah susah didapat lenyap tanpa bekas.

Jangankan kita masbrur, mas Gani Sebastian admin Klikmania gajian Pertama Setelah 8 bulan, mbak Indri dengan juragancipir, Mas Sugeng dan banyak lagi blogger senior semuanya butuh proses, tapi ris ada yang bilang 4 bulan sudah pecah telor atau gajian Pertama, bohoong itu masbrur, dia cuma kasih waktu pasang iklannya saja tapi watu build blognya tidak dihitung.

Jadi tetap sabar dan jalani blogger dengan asumsi seperti menanam pohon uang ya masbrur bertahap lama lama kan besar juga tu pohon. Tapi jangan dibiarin aja artinya harus diurus juga blognya, Tetep konsisten buat update artikel.

Ketiga; ini sebenarnya banyak tidak disadari oleh blogger pemula, apa itu? "Pedoman komunitas" maksudnya, yup kalau masbrur sering share artikel di komunitas biasanya ini sering terjadi, kok bisa? Ya karna tiap komunitas kan beda beda aturannya masbrur, makanya pastikan buat baca aturan komunitas dulu sebelum share.

Boleh share link apa dak?, kalaupun boleh biasanya jangan sering sering, sebab banyak juga orang jahil, tapi tidak usah dipikir masbrur orang jahil suatu saat akan dibalas oleh orang lain, Alloh tidak tidur kan. Semua pasti ada balasan.

Sebenarnya masih banyak lagi masbru bisa baca TOS google, tetapi 3 diatas yang paling sering di lakukan blogger baru, jadi sabar ya masbrur, kalau pepatah jawa bilang "alon alon asal kelakon" artinya pelan pelan saja asal kesampaian. Tapi jika masbrur ingin cepet coba bikin aplikasi android bisa game atau yang lain, menurut cerita lebih cepat menghasilkan.

Jadi Kesimpulannya kalau masbrur punya blog yang pernah dibaned, jangan langsung di buang ya... kan sayang, kecuali memang blognya gak ada yang baca Hihi. Benahi dulu apa kesalahanya dan kelola dengan baik, semoga kedepan blog masbrur bisa berkembang baik. Itulah tadi Diapain Ya Blog Mantan Baned? Semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat buat masbrur. Jangan tanya yaaa di komentar tar saya dak bisa jawab kan repot 😝.


Terimakasih.