Minggu, 18 Februari 2018

Obatin Biduran Sendiri Aja

Herbal- Biduan... eeeh salah bun maksutnya biduran, pernah denger kan bunda.. bukan yang joged joged di panggung itu ya bun, ini jogednya di kulit, yup seperti ada bekas di gigit nyamuk tapi bukan hanya di 1 tempat, biasanya melebar. Bahkan bisa seluruh badan.

Apalagi kalau di garukin wuuih bisa rata tu badan bentol bentol. Gak mau kan jadi bentol bentol bun, makanya kalau lagi biduran jangan di garuk ya. Nanti bisa makin parah.

Apasih sebabnya?

Biasanya sih karna darah kotor bun, apalagi kalau udara jadi dingin, bakal sering kambuh deh tu, atau karna kondisi perut yang kotor, tapi yang paling sering sih karna makanan yup makanan.

Kok makanan iya bun, biasanya ada orang orang tertentu yang tidak tahan makan makanan tertentu terutama seafood, atau makanan laut seperti Ikan laut, udang, atau bisa juga telur, belalang dan lainnya.

Apa Obatnya?

Sederhana sih bun, kalau alergi sama makanan tadi ya jangan dimakan, tapi kalau udah kejadian masa mau salah salahan kan gak ada gunanya, solusinya yuk kita buat ramuan herbalnya.

Ambil 25 gram daun meniran, 10 gram kayu manis, bukan saya yang manis lo yaaa tapi kayunya 😉. Lalu tumbuk sampai halus kedua bahan tadi dan seduh dengan air hangat, minum 2 kali sehari secada rutin dan perbanyak makan buah pepaya.

Oke cukup sesimpel itu aja bun untuk mengobagi bidurannya kalau mengobati Biduan nya tanya suami bunda aja 😜.


Makan roti di pinggil jalan
Sampai jumpa lagi abang Biduan 😝.