Sabtu, 17 Februari 2018

Mencegah Traffic Tidak Valid

Adsense- Mencegah Traffic Tidak Valid, Apasih Maksut Traffic Tidak Valid? Kenapa Bisa ada traffic tidak valid? Bagaimana Solusinya? Nah masbrur punya traffic tidak valid yaaa? Hayooo Kenapa bisa ada? Padahal masbrur merasa tidak melakukan apapun yang melanggar TOS (Term Of Service) dari Google AdSense.

Apasih Traffic Tidak Valid?

Secara garis besarnya begini masbrur, traffic itu bisa dari penayangan iklan atau dari klik iklan, tidak valid artinya tidak wajar atau tidak selayaknya, jadi traffic tidak valid ini bisa disimpulkan dengan penayangan atau klik iklan yang tidak wajar dan berpotensi merugikan pemasang iklan. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca definisinya.

Kenapa bisa ada traffic tidak valid?

Kenapa ya? Biasanya sih karna 2 hal, pertama: masbrur secara sengaja melihat atau mengklik iklan yang dipasang sendiri. Jika masbrur melakukan itu maka bersiap siaplah akun masbrur akan dinonaktifkan.

Kedua: meski masbrur sudah mematuhi Kebijakan Google dan tidak melakukan yang diatas tadi, Tetapi sering juga ada orang yang iseng atau menjahili masbrur dengan melakukan klik dan penayangan tidak valid ini, dan jika google menganggap traffic tidak valid ini tinggi di akun masbrur maka google akan menangguhkan akun masbrur bahkan menonaktifkan. Karna bagaimana pun traffic tidak valid tetap menjadi tanggung jawab masbrur.

"Seperti yang Anda ketahui, penayang AdSense pada akhirnya bertanggung jawab atas traffic pada iklan mereka. Untuk alasan ini, Anda harus dengan cermat memantau traffic iklan Anda untuk memastikan bahwa akun Anda mematuhi kebijakan kami dan tidak menghasilkan traffic tidak valid. Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan setelah mengikuti tips di bawah, silakan beri tahu kami"

Itulah penggalan kalimat dari bantuan google bagi pemula, jadi masbrur harus benar benar menjaga traffic masbrur, jangan sembarangan tebar link ya nah ngomongin share link masbrur bisa baca dampak share link

Bagaimana Solusinya?

Sebenarnya Pihak Google sendiri sudah memberikan 2 pencegahan, yaitu dengan sistem otomatis yang langsung memfilter jika dianggap ada traffic yang tidak wajar di akun masbrur, makanya kadang ada klik iklan yang tidak biasa (melonjak tajam) di pagi dan ketika siang sudah normal kembali.

Selain itu ada juga tim khusus yang melakukan review atas traffic tidak valid ini yang akan berpotensi merugikan pemasang iklan. Dan mengeksekusinya.

Nah untuk mencegahnya masbrur jug bisa melakukan hal hal berikut ini

Pertama; jangan melakukan kerjasama dengan Pihak manapun untuk menaikkan klik atau penayangan iklan masbrur. Karna google secara otomatis menganggap itu tidak wajar.

Kedua; jangan melakukan klik atau penayangan iklan masbrur sendiri. Dan jika ingin melihat tampilan iklan untuk menyesuaikan peletakan, bisa menggunakan toolsbar Penayang Adsense.

Ketiga; gunakan otorisasi situs untuk mencegah penggunaan kode iklan yang tidak diotorisasi, jangan pernah memberikan kode iklan kita pada orang lain, apa lagi di sebar di publik, bisa bisa di jailin orang dengan memasang iklan kita tadi di situs yang melanggar Tos google dan kita yang kena penalti.

Sudah faham kan masbrur tentang traffic tidak valid ini? Semoga akun kita biaa bebas dari teaffic ini yaa...

Makan bakwan di warung bang malih

Cukup sekian dan terimakasih. 😉