Kendala Memasang Auto Ads Google Adsense

AMP- Kendala Ketika Memasang AutoAds Google AdSense, fitur baru dari Google Adsense ini bisa masbrur jumpai mulai kemarin di dashboard akun Adsense masbrur semua, nah kebetulan kemarin saya login dan menjumpai fitur terbaru google adsense auto ads. Tetapi ada beberapa Kendala ketika Memasang auto ads dari google AdSense ini dan sebelum itu mari kita berkenalan dulu.

Apa itu auto ads ?

Dari namanya saja masbrur sudah bisa menyimpulkan bahwa fitur ini akan otomatis memposisikan iklan sendiri di halaman blog. Keren kan masbrur jadi semua artikel Cara Memasang iklan AdSense di atas postingan di dalam postingan di ahir postingan, atau bahkan cara parse kode iklan tidak akan di buru lagi.

Kenapa? Ya karna hanya dengan penempatan 1 kode iklan seperti kode page level ads semua iklan akan muncul dengan otomatis sakti kan masbrur. Tergiurlah saya dan langsung nyoba pasang iklan auto ads yang  match conten, Setelah Setelah di pasang memang benar benar muncul iklan match contennya.

Karna sudah ada match content lalu popular post saya hapus dan saya pindah letak beberapa widget, hasilnya halaman amp tidak valid. Awalnya saya kira masalah iklan auto ads nya Ternyata Setelah seharian nyari ketemu juga masalahnya ada pada Widget Google Plus Follower, bukan pada iklan auto adsnya. Meskipun valid ketika di test amp, auto ada ini tidak valid di amp validator.

Kenapa Harus Pasang?

Seperti yang sudah kita bahas di awal pembicaraan tadi

1. Tidak Repot setting posisi iklan, karna auto ads ini akan otomatis memposisikan dirinya sendiri, bahkan ada temen yang ngalamin iklan muncul pada kolom komentar yang selama ini belum terpikir oleh orang.

2. Banyak format iklan, artinya jika dulu kita hanya bisa memilih iklan infeed in artikel text ads, sekarang dengan hanya 1 kode iklan ke 6 format iklan akan menghiasi blog kita,

3. Bisa Memasang Iklan Match content, iklan ini masbrur sebelum ada auto ads, hanya bisa di pasang di  AdSense yg pv nya 1000 keatas perhari, artinya yg masih puluhan kek saya belom memperoleh iklan match content, tapi dengan auto ads semua bisa pasang.

Lalu apa Kendalanya?

Inilah yang jadi pertimbangan bagi blogger senior yang sudah mengenyam Pembayaran dari google AdSense mereka khawatir jika memakai auto ads penghasilan berkurang atau berubah. Selain itu

1. Masih banyak yang meragukan kinerja auto ada ini.

2. Tidak punya kontrol untuk memposisikan iklan di tempat yang diinginkan.

3. Sebelumnya sya bilang kalu harus mengorbankan Iklan billboard, ternyata bukan Iklan billboardnya yang bermasalah tapi auto ads nya memang Tidak valid ketika dipasang di Blog AMP. Meskipun bisa Muncul Iklan nya.

4. Tidak bisa memilih iklan mana yg akan muncul. Setelah dipasang, bukan sebelum di pasang ya masbrur.

5. Kurang banyak iklannya  cuma ada 6 kalau ada 20 ka keren hihi. Tapi ada yang melakukan kebalikannya cuma pasang 2 unit iklan di blog dengan pertimbangan akan menaikkan bpk (biaya klik iklan).

Yang no 5 jangan di masukin daftar ya masbrur itu cuma becanda. Bagaimana Kendala apa yang masbrur alami? Atau masih setia dengan ads unit iklan yg lama? Ya terserah saja.
Pergi ketaman bareng Mz Galih
Cukup Sekian Dan Terimakasih
😉

MayBe You Also Like