Senin, 26 Februari 2018

Ingat Ini Ketika Terfikir Untuk Menunda Sholat

Info- yuk sholat Masbrur...! Tar aja ah... tanggung dikit lagi menang heroku.., atau tanggung dikit lagi selesai nulis artikel blog, hayooo pernah gak jawab gitu.. kalau diajak temen atau denger adzan sholat? Enggak tuh ris, CIE CIE lagi boong ya... hihi, syukur deh kalau dak pernah kayak gitu.

Berarti masbrur sudh membut keputusan yang baik, kenapa bisa begitu, gini gini, Sebenarnya masbrur hidup untuk apa sih? Apa sih yang mau masbrur lakuin dalam hidup ini? Bisa gak masbrur menunda barang sedetikpun ajal yang datang? Kalau masbrur bisa menunda datangnya ajal, maka terserah masbrur mau hidup seperti apa.

Tapi jika tidak bisa? Lalu kenapa masbrur menunda perintah langsung dari yang menciptakan ajal itu sendiri? Wah berad ini ris gk faham, oke masbrur tau kan sholat itu tiangnya agama, jika masbrur mendirikan sholat maka masbrur akan menegakkan agama, begitu juga sebaliknya jika masbrur meninggalkan sholat maka masbrur sudah meruntuhkan agama.

tau ga sih masbrur jika kita sengaja meninggalkan sholat padahal tidak mempunyai halangan, maka nama kita akan tercatatat langsung dalam pintu neraka "fulan bin fulan" akan terlihat jelas si pintu yang sangat tidak kita harapkan.

Berbeda kasusnya dengan kami kaum hawa yang memang tidak diperbolehkan untuk sholat bahkan Masuk masjid jika sedang masa masa haid, itu sudah keistimewaan tersendiri yang diberikan khusus pada kaum hawa, jadi jangan iri ya masbrur 😊.

Dan asal masbrur tau, ketika masbrur menunda atau bahkan tidak melakukan sholat sekali saja, maka tindakan tersebut akan menyebabkan masbrur meninggalkan sholat untuk yang kedua ketiga keempat dan seterusnya. Kenapa? Karna Sifat Rahman nya Alloh ketika kita meninggalkan sholat kita tidak langsung diazab. Jadi seolah olah tidak ada apapun yang akan terjadi.

Tetapi apa masbrur ingat baik dan tidaknya seaeorang bisa dinilai dari baik dan tidaknya ia menjaga sholatnya, dan lahi amal yang akan pertama kali di tanya di akherat adalah sholat. Jika baik sholatnya maka baik semua amalnya, jika jelek maka jelek juga amalnya.

Jadi masbrur jika mulai terfikir untuk menunda sholat, langsunglah bertanya pada diri masbrur, "apa saya masih hidup 1 menit lagi?" Hati kecil kita pasti akan menjawab hanya Alloh yang tau jadi segeralah mengambil air wudhu dan tinggalkan apapun yang masbrur Lakukan saat itu juga.


Maaf ya masbrur bukan mau menggurui atau menyudutkan seseorang hanya saja semoga sedikit tulisan ini bisa mengingatkan saya nanti ketika lalai dalam menjaga sholat. 😊.