Minggu, 18 Februari 2018

Hubungan Artikel Page One dan Traffic

AdSense- Apakah artikel yang nongkrong di page one google pasti bawa pengunjung atau visitor?, atau punya banyak artikel yang muncul di halaman pertama google (page one) tapi visitor atau pengunjung tidak bertambah?. Atau masbrur lagi bingung nyari cara untuk membuat artikel masuk halaman pertama google atau bahasa publisher nya pajewan?.

He eleeh ris, nanya mulu... mau bikin quis atau gimana ini? Hihi maaf maaf masbrur, sebenarnya saya juga mengalami yang masbrur tanyain diatas, karna pengetahuan yang masih terbatas ahirnya saya beraniin bertanya sama senior di g+ tentang masalah ini. Jadi sabar ya nanti pasti terjawab dengan sendirinya.

Pertama saya mau crita dulu ni masbrur, secara tidak sengaja saya baca postingan temen temen publisher di forum AdSense, kira kira pertanyaan nya begini "tanya dong om.. ini kayaknya saya dapet traffic tidak valid, biasanya klik perhari tidak sampai segini ini naiknya sampai 3 kali lipat, aman gak sih?".

Ada yang bikin saya penasaran dengan pertanyaan temen tadi masbrur, Traffic Tidak Valid... kok rasanya kemaren saya pernah bikin artikel tentang traffic tidak valid ini, dan iseng saja saya cari kata kunci "traffic tidak valid" di google, dan betapa kagetnya saya lihat artikel saya adi di halaman pertama, meski bukan no 1 sih.

Tapi paling tidak sudah ada di paje one google Hihi. Lebih kaget lagi liat jumlah pencariannya lumayan banyak, Kaget kan saya, padahal saya tidak mengetik judul artikel saya secara lengkap, karna artikel saya berjudul Mencegah Traffic Tidak Valid. Tapi saya juga sadar masbrur kadang hasil yang kita ketik di hp bisa beda dengan apa yang di ketik di hp orang meski kata kuncinya sama.

Karna penasaran saya bertanya di g+ "pengaruh gak sih di traffic masbrur kalau artikel masuk paje wan di pencarian ratusan juta ?"

Tak disangka Jawaban pertama dateng dari guru blog saya yang sedang sakit tapi masih nyempatin jawab, Semoga Cepet Sehat ya Pakudin, beliau menjawab "sangat.." ada juga

Jawaban kedua dari um Mata Hati yang menjawab "Tergantung,,  kloe pencarian banyak,  persaingan byk pun jug bakal tinggi trafiknya,,  pageone kloe pencarian kgx ad jug percuma,,  yg ad terbengkalai, gx ad yg ngunjungin ,,
Jdie pinter2 kita bikin artikel yg byk di cari visitor".


Jawaban ketiga dari um Bola Bolly Pro "mungkin harus eksperimen dulu mbak biar benar2 tau prosesnya. Coba buat artikel dengan susunan yang berubah2 sampai ketemu yang banyak pengunjungnya hahahaha"

Selain 3 Jawaban tadi masbrur ternyata blogger senior yaitu Mase Teguh sudah menjawab duluan pertanyaan pertama kita "apa artikel yang ada di page one membawa pengunjung" Jawaban beliau kurang lebih seperti jawaban um Mata Hati.

Bedanya di tread nya Mase Teguh dijelaskan juga kenapa orang menganggap kalau artikel yang masuk paje wan itu SEO. Padahal tidak sepenuhnya benar, karna membuat artikel masuk paje wan itu mudah kata beliau. Bagi saya tetep aja sulit cos belum tau ilmunya Hihi.

Dari keempat jawaban tadi saya jadi punya pertanyaan baru ni masbrur

Kenapa udah punya artikel di page one google tapi pengunjung atau visitor tidak bertambah?.

Nah looo ada yang bisa jawab? Hihi kebanyakan tanya ya saya?.. setelah baca baca ahirnya saya bisa simpulin

Pertama; jarang yang cari, artinya artikel kita tidak di cari banyak orang, dan yang bahasnya pun sedikit itu kenapa bisa masuk page one google.

Kedua; salah kata kunci, yup kata kunci pasti selalu di perebutin blogger apalagi yang nilai iklannya mahal, kadang apa yang kita tulis dan masuk di page one tidak sama dengan apa yang di cari reader.

Ketiga; BeLum punya nama, artinya terkadang orang lebih suka membaca siapa yang menulis dari pada apa yang ditulis.

Hooooam ngantuk ni masbrur saya update lain kali ya pertanyaan terakhir, bagaimana caranya membuat artikel masuk page one google? kalau ada yang coment😝 tapi, Kalo gk ada ya lewat, hihi artikel saya masih sedikit yg masuk page one.


Mancing di kolam punya bang budi
Selamat malam abang yang baik hati 😋