Senin, 26 Februari 2018

Halaman Amp Kritis? Lakukan Trik Ini

AMP-Tidak ada Halaman AMP yang kritis di Webmaster tool beta, semua halaman AMP sudah valid, masa sih? Kok di blog saya masih banyak yang kritis ya?.. yang bener masbrur? Bohong gak tu? Hihi, becanda masbrur jangam ngambek ya. Masbrur liatnya di webmaster tool beta apa webmaster tool lama?

Jika masbrur lihat di web master lama berarti sama dengan Sukaraja.com, meski masih ada halaman amp dengan Masalah yang kritis tetapi di webmaster beta semua sudah tidak ada yang kritis lagi. Coba masbrur buka webmaster tool yang beta masbrur akan melihat permasalahannya disana.

jika memang masih ada kesalahan berarti masbrur memang harus mengedit halaman yang tidak valid tadi sampai benar benar valid. Jangan lupa untuk selalu melihat pesan kesalahannya, mari kita lihat gambar

1. Disana ada java scrip yang ditulis pengguna ditemukan kritis, kenapa bisa Muncul Eror ini? Jika menyangkut java scrip biasanya berkaitan dengan widget atau ads (Iklan) yang kita pasang di tema blog amp kita, nah kebetulan kemarin sukaraja nyoba pasang Iklan auto ads dan sebelumnya Migrasi ke https, dan Setelah di validasi hasilnya fail atau tidak valid, dan muncullah error java srip diatas.

Solusinya Setelah fikir2 Ahirnya auto ads di copot dari html Sukaraja. Dan pesan kritis masih ada di webmaster tool meski sudah 1 hari, akan tetapi jika di buka di webmaster tool beta untuk melihat detil kesalahan sudah tidak ada lagi.

2. Stylesheet CSS tidak valid, tag html yang dilarang, penggunaan tag html yang dilarang dan penggunaan tag amp yang tidak valid. biasanya ada tag style atau border di html postingan sehingga pesan Ini selalu menghiasi halaman Seluler yang dipercepat. Solusinya buka webmaster tool beta untuk melihat detil kesalahan yang ada, disana akan ditampilkan postingan mana saja yang belum valid sehingga ke empat pesan kritis ini Muncul.

Setelah masbrur tau mana saja postingan yang kritis, selanjutnya edit postingan tersebut 1 per 1 sampai benar benar valid amp, cara editnya? Untuk cara editnya masbrur bisa baca postingan Sukaraja sebelumnya tentang cara edit postingan blog agar valid amp. Jangan lupa untuk submit halaman amp td ya masbrur. Bukan di submit url webmaster tool tapi di, https://search.google.com/test/amp .

Setelah diedit dan di submit, pesan kritis yang ada di webmastertool beta akan berkurang dan hilang, seperti gambar dibawah ini.


Makan ketan sama kekasih
Cukup sekian dan terimakasih
😊