Sabtu, 10 Februari 2018

Fenomena Alam Aneh

Info - Fenomena Tanah Ambles, sudah denger belum masbrur baru baru ini 1 hektar Tanah di gunung kidul tiba tiba Amblas tanpa ada yang tau kenapa? Dengan kedalaman 175 meter dan luas 1 hektar bukanlah hal yang bisa diantisipasi manusia.

Fenomena alam langka ini juga pernah terjadi lo masbrur sudah pernah lihat kan di youtube juga ada vidio pohon yang ada disungai tiba tiba lenyap ditelan bumi dalam hitungan detik. Selain itu juga ada beberapa perumahan yang terpotong sebagian karna tanahnya Amblas masuk kedalam perut bumi dengan kedalaman yang belum diketahui.

Lalu orang ramai ramai menyebut lubang yang menganga itu adalah lubang neraka. Ada juga jalanan yang ramai dilalui hilir mudik mobil tiba tiba Amblas menyisakan lubang menganga.

Masih ingat Lumpur lapindo masbrur? Ya sidoarjo yang dahulu perumahan padat penduduk dalam sekejab jadi lautan Lumpur panas yang sampai saat ini masih bisa masbrur saksikan, karna tak ada kekuatan manusia yang bisa menahannya. Dan hanya menyisakan derita.

Lalu sebenarnya apa yang terjadi dengan Tanah itu?

Tak ada yang tau secara pasti apa yang terjadi masbrur, Fenomena alam yang aneh itu juga cuma bisa diterka terka oleh orang, pastinya tak ada seorangpun yang tau. Karna penciptaan alam sendiri adalah sesuatu yang ghoib dan yang tau hal hal ghoib hanya Alloh.

Masbrur pernah baca Ar-Rohman kan? Itu tu surat ke 55 dalam Al-Qur'an yang biasanya di jadikan Mahar Pernikahan dengan menghafalnya atau membacanya oleh sebagian saudara/i kita, atau bahasanya akhi wal ukhti lah masbrur, sampai sampai jadi viral karna vidio sebelum akad si mempelai pria membaca nya didepan penghulu dengan suara merdu. Atau yang baru baru ini terjadi viki prasetiyo yang menikahi angel lelga dengan mahar bacaan Surat Ar-Rohman.

Tapi bukan itu yang saya maksud, maksudnya adalah pada ayat ke 7 sampai 9 dijelaskan "tentang penciptaan langit yang ditinggikan tanpa tiang dan ada keseimbangan didalamnya juga kita tidak diperbolehkan merusak keseimbangan yang ada" lalu apa yang terjadi jika kita manusia selalu merusak keseimbangan itu? Yah mungkin itu sebab sesungguhnya kenapa Fenomena alam yang tak lazim seringkali terjadi.


Ada lagi Surat Al-Mulk atau "Kerajaan" ayat 3 yang menceritakan tantangan penciptaan langit lapis 7 yang tanpa cacat. Dan masih bayak lagi yang menceritakan tentang Fenomena alam, nah seringkali manusia sendiri lah yang merusak keseimbangan alam yang pada ahirnya menimbulkan bencana, yang tinggal di Jakarte pasti sudah kena imbas nya di bogor bayak Tanah longsong, kalau melihat kondisi jakarta saya kok jadi kepikiran komik One Piece ya masbrur, Kota 7 Air atau Water Seven yang sering di terjang Ombak Setinggi gunung tapi mereka tetap selamat.

Karna sang walikota Bakaburgk kata frangky, membuat water seven seperti tumpeng dan menjadikannya seperti kapal, sehingga jika air naik maka warganya akan pindah ke level bangunan diatasnya. Jakarta pasti keren kalau kayak gitu kan masbrur. Eeeh kok malah bahas komik.

Kembali lagi, jika di bahas dari segi ilmiah kok kayaknya wajar kenapa sering kali bencana terjadi di indonesia ini, bagaimana tidak masbrur, indonesia bisa dikatakan negada dengan gunung berapi aktif terbanyak, kalau masbrur pernah nonton movienya One Piece Zeplir ada 3 End Point atau Gunung Berapi ter besar yang dihancurkan, bayangkan saja 1 krakatau saja ledakannya setara dengan bom atom Bahkan lebih, bagaimana jika semua gunung Berapi di indonesia ini meletus bersamaan masbrur?.

Yup mungkin akan kiamat, dari gunung biasanya tercipta aliran air yang menjadi sungai baik yang di atas Tanah atau pun bawah Tanah, pernah denger kan masbrur gua bawah Tanah atau sungai bawah Tanah? Jika batu atau Tanah penahannya roboh karna gempa bumi dan pergeseran lempeng bumi bukankah sudah pasti Tanah yang ada diatas akan ambles?.

Atau karna tambang tambang yang ada seperti Freeport misalnya, berapa puluh tahun tanahnya dilubangi? Apa itu tanpa efek samping? Saya rasa tidak begitu. Kesimpulannya masbrur, jagalah alam tempat dibentangkannya bumi ini sehingga kita manusia bisa mencari nafkah dan kehidupan tetapi dalam batas kewajaran, seperti dalam Al-Qur'an Suraf Al-Mulk ayat 15


"Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah disegala penjurunya dan makanlah sebagian dari RizkiNya dan hanya padaNya lah Kamu Kembali."


Jangan lupa buat selalu menjaga pohon dan lingkungan ya masbrur salam go green 😊.