Selasa, 13 Februari 2018

Dampak Negative Share Link

Blog- Dampak Share Link Di Komunitas, boleh gak sih share link ke komunitas? Ada yang bilang boleh ada yang bilang tidak,  Ya jawabannya bisa boleh bisa tidak masbrur, maksudnya gimana sih kok jadi tambah bingung saya?

Gini gini masbrur boleh dan sah sah saja jika komunitas yang masbrur ikuti memang mengizinkan untuk share link, dan bertujuan untuk saling berbagi informasi tentang apa yang komunitas tersebut bahas. Faham kan... ? Yeee malah ketaa tawa kliatan bener girangnya, ketauan kalau sering share link 😉. Yang paling baik mending saling share artikel di google + public, karna semakin banyak yang share akan semakin banyak kemungkinan artikel kita dilihat orang.

Tetapi TIDAK BOLEH Jika komunitas yang masbrur ikuti memang tidak mengizinkan untuk share link, artinya komunitas tersebut hanya mengizinkan diskusi tanya jawab atau sekedar saling sapa di komunitas, jadi jangan sekali kali tebar link di komunitas seperti ini ya masbrur.

Kenapa? Apa ada dampak negatifnya? Yah masih ditanya lagi, sudah pasti kan masbrur tujuan share link kan untuk memberi tau orang kalau kita punya artikel atau vidio yang memang layak di tonton orang, tetapi meski begitu jika komunitas yang kita ikuti tidak mengizinkan dan masbrur tetap share link disana suda pasti member lain bahkan moderator akan terganggu.

Nah ini lah yang jadi kesalahan yang sering sekali dilakukan oleh nubi dalam membangun blog atau chanel youtube nya. Alih Alih mendapatkan visitor berjibun malah ancaman suspend akun AdSense dan yang lebih serem Lagi Banned AdSense yang aka masbrur peroleh, sayang kan masbrur akun yang susah susah kita dapat lenyap dalam sekejab. Baca kesalahan pemula.

Untuk menghindarinya selalu bersikap baiklah di komunitas, jangan suka berkata tidak baik yang akan menimbulkan amarah member, dan yang penting jangan share link di komunitas yang tidak mengizinkan. Ingat Jangan sekali kali, tetapi biasanya ada juga tipe orang yang memang bandel ni masbrur.

Sudah tau kalau tidak boleh share malah terang terangan share link, hasilnya banned permanent. Ada lagi yang tau tidak boleh tapi masih mencari cari celah untuk share link, istilahnya Terselubung mode on hihi, mereka memang tidak mencantumkan link aktif yang bisa di klik, tapi mereka lebih sadis, link mereka diletakkan didalam gambar yang mereka post di komunitas, atau menuliskan kata kunci posting mereka, itu mah sama saja kales.

Secara tidak langsung dia sudah menyebar link, hanya saja dengan cara cantik "kata mereka" tetapi menurut saya itu tetap saja spam, karna sudah melanggar aturan. Ibarat nya spam itu dosa, yang namanya dosa tetap saja dosa masbrur mau di bikin cara cantik atau cara jelek semua sama saja muaranya dosa. Begitu juga spam  tadi.

Meski sudah dijelaskan begitu mereka tetap saja menganggap cara yang mereka lakukan itu sah, yah memang susah memberi tahu orang yang keras kepala masbrur, cara yang paling efektif ya banned dari AdSense karna kalau sudah kena banned pasti mereka berfikir.

Sebagai penutup ingat ya masbrur jangan tebar link sembarangan, karna kita tidak tau apa isi hati orang ada orang baik ada juga orang jahat. Jadi share link di komunitas yang memang mengizinkan. Sekedar info saja jika memang artikel maabrur bagus pasti di cari orang meski cuma share di g+ public, bahkan bisa sampai 9000 an lebih view 1 artikel. Sampai jumpa lagi.


Terimakasih.