Selasa, 27 Februari 2018

Cobain Daftar Domain Gratis

Blog- Mendaftarkan Domain Gratis, cieeee kalau dah denger gratis pasti jadi semangat, sama yang nulis juga... hihi, yah namaanya keinginan setinggi gunung apa daya tangan sejengkal, eeh bener gak sih? Hihi anggap aja gitu ya masbrur biar cepet urusannya.

Emang ada domain gratis?

Ada lah masbrur... tapi dengan syarat dan ketentuan berlaku yang pasti.
1. Pernah denger .ga .tk yup domain dari freenoom ini memang gratis akan tetapi saya punya pengalaman tidak baik dengan freenoom ini.

Bukan berarti freenoom ini tidak bagus ya masbrur, karna banyak kok yang sudah menggunakan domain dari freenoom ini. Tapi ya karna saya nya aja yang belum faham kemungkinan. Dulu sempet nyoba daftar domain .ga bisa sih awalnya cuman Setelah 2 atau 3 hari domain tersebut tiba tiba hilang.

Nahlo... ada apa ini?

2. Saya kira cuman sebentar gk taunya lumayan lama, walhasil saya cari alternatif lain dan bertemu lah dengan .co.vu yup domain dari Codot.vu ini lumayan bisa jadi alternatif bagi pemburu domain gratis untuk di gunakan Mendaftarkan Akun Adsense.

Bagaimana cara daftarnya?

Untuk mendapatkan domain gratis ini silahkan masbrur buka https://codotvu.co/ lalu klik get started Setelah itu masbrur akan diminta untuk login, bisa dengan Akun gmail atau facebook, bisa juga dengan Mendaftarkan email.

Setelah itu masbrur aka diminta untuk mengetikkan nama domain yang masbrur mau dadtarkan, lihat gambar

Nah pada tahap ini masbrur akan diminta untuk memilih register as basic (gratis) atau pro (berbayar) Pilih yang basic ya

Selanjutnya Lakukan convigure domain dengan klik tombol configure website.

Nah Sebenarnya sampai disini masbrur sudah punya domain tinggal seting aja ke blogger istilahnya custom domain. Caranya seperti custom  domain biasa.

Nah bagaimana masbrur berminat buat mencoba? Jika untuk sekedar mendadtar adsen masbrur bisa Coba tapi kalau untuk jangka lama sebaiknya di upgrade ya masbrur dari basic ke pro.

3. Nah opsi ketiga ini Sebenarnya tidak gratis masbrur tapi harganya sama sekali tidak malah karna Kurang dari 12 ribu rupiah untuk 1 tahun, yang bener sis? Iya masbrur Coba Cek sendiri deh. Langsung aja Cek di https://www.namecheap.com/

Banyak yang bisa masbrur Pilih tetapi untuk pembelian harus menggunakan dollar, dan jangan lupa untuk melihat harga perpanjangan domainnya karna ada yang 250 ribu untuk tahun berikutnya.


Nah masbrur itu saja yang bisa di share kali ini, kalau masbrur ada lagi referensi bisa komen di kolom komentar. Semoga bermanfaat.