Senin, 19 Februari 2018

6 Khasiat Teratai Yang Jarang Dilirik Orang

Herbal- 6 Manfaat Teratai yang jarang di ketahui orang, hayooo sudah tau belom masbrur bunga lotus atau bunga teratai ini? Pasti tau doong itu tu yang warnanya ada yang putih ada yang ungu ada yang pink. Kalau masbrur pernah nonton Legenda Aria Kamandanu pasti tau.

Bunga tunjung biru yang dipakai ibunya sakawuni untuk mengobati Aria Kamandanu yang sedang terluka karna ilmu Empu Tong Bajil Segoro Geni. Ternyata yang dimaksut tunjung biru itu bunga teratai yang warnanya ungu.

Nah dari cerita tadi ternyata bunga teratai ini beneran punya khasiat yang jarang orang tau lo masbrur, apa hayoo.. gak tau lah!, Hihi sabar masbrur jangan pakai urat tar struk lo masbrur. Oce deh aye jelasin.

Pertama: untuk Mengobati batuk darah, caranya Ambil rimpang teratai lalu cuci bersih dan jadikan juice sampai terkumpul 1 gelas, minum sekali sehari selama 3 hari berturut turut.

Kedua: untuk Mengobati Diare, Ambil 50 gram rimpang bunga teratai, 15 gram jahe yang sudah dicuci, jadikan juice dan minum 3 kali sehari.

Ketiga: untuk Mengobati Disentri, Ambil 50 gram rimpang jahe, dan 10 gram jahe jadikan juice dan tambahkan 100 cc air dan rebus sampai mendidih, angkat dan tunggu sampai dingin terakhir campurkan madu 1 sendok, lalu minum.

Ke empat: untuk Mengobati Mimisan, Ambil ruas akar teratai lalu cuci sampai bersih dan jadikan juice, teteskan airnya ke hidung yang Mimisan.

Kelima: untuk Mengobati darah tinggi, Ambil 10 gram biji bunga teratai dan 15 gram tunas nya, cuci bersih dan rebus dengan 350 cc air sampai berkurang menjadi 200 cc, minum tiap hari.

Ke enam: untuk Mengobati Panas dalam, Ambil 100 gram rimpang teratai dan 50 gram rimpang alang alang cuci sampai bersih dan jadikan kecil kecil, kemudian rebus dengan 500 cc air sampai airnya menjadi 250 cc, setelah dingin minum seperti minum teh.

Bagaimana masbrur sudah faham kan, kira kira masbrur mau pilih yang mana! Apapun itu semoga Cepet sembuh ya masbrur.

Bunga teratai di pinggir kali
Yang lg santai sampai jumpa lagi
😉.