Sabtu, 06 Januari 2018

Sakit Disekitar Anus Saat Duduk


Sukaraja.com- Herbal- Sakit Disekitar Anus Saat Duduk, Jika ada yang mengalami pendarahan rektum tanpa rasa nyeri, ataupun ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus, sebaiknya bunda hati-hati karna bisa jadi bunda sedang terkena wasir atau biasa disebut orang Ambien. Banyak orang keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar area anus dan rektum sebagai "wasir" .

Wasir

Sebenarnya penyebabnya sendiri belum diketahui secara pasti, Sejumlah faktor dipercaya turut berperan termasuk: kebiasaan buang air besar yang tidak teratur, kurang olahraga, faktor nutrisi (diet rendah serat), peningkatan tekanan intra-abdomen (kembung berkepanjangan, adanya massa intra-abdomen, atau kehamilan) genetik, tidak adanya katup di dalam pembuluh-pembuluh hemoroid, dan usia lanjut.
Bagaimana Mencegahnya?

Untuk menghindarinya disarankan tidak mengejan ketika buang air besar, menghindari konstipasi dan diare dengan mengonsumsi makanan serat tinggi dan meminum banyak cairan atau meminum suplemen serat, dan cukup berolahraga. Jangan membaca ketika di toilet, dan menghindari mengangkat beban berat.

Siapa Pertama Tau?

Baca Juga : Mengobati Eksim Cara Tradisional
Nah sekedar info bun, yang pertama kali menjelaskan tentang rasa sakit ini adalah Papirus dari Mesir sekitar 1700 tahun sebelum masehi yang menyatakan: “… Engkau harus memberikan sebuah racikan, atau cairan yang memberikan perlindungan luar biasa, yaitu daun Akasia yang dihaluskan, murnikan dan masak bersamaan. Lalu Oleskan secarik kain linen halus disana -tempelkan di anus, dia akan sembuh dengan segera."

Begitulah kira-kira kata si Papirus ini bun, tetapi selain cara tersebut pasti ada cara yang lain kan! Nah jika langka diatas sulit dilakukan bunda boleh coba langkah,

Kedua: ambil 6 gram daun kejibeling, 5 gram daun meniran, 1 gram asam kawak, 3 gram temu lawak, jika sudah siap langsung rebus semua bahan tadi dengan 1 liter air, tunggu hingga air berkurang jadi 1/2 liter, minum air rebusan tadi 3 kali sehari.

Masih susah dikerjain, oke coba cara Ketiga: ambil daun pepaya yang masih muda lalu tumbuk pada sore hari setelah halus seduh dengan air panas dan saring, biarkan dulu selama semalam, baru minum pada pagi hari. Minum tiap hari memang agak pait sih, tapi demi pengobatan bun.

Bagaimana! Sudah baikan bun? Kalau sudah baikan saya permisi dulu ya.. hihi, tetapi sebelum saya pamit Da 1 tips lagi buat bunda, jika terjadi pendarahan pada anus, langsung aja bunda cari bonggol pisang kepok, peras dan minum airnya, dan jangan makan pedas terlebih dahulu. Semoga sedikit tulisan ini bisa membantu menyembukan Ambien yang sedang di derita ya bun. Mohon maaf jika ada kesalahan dan sampai jumpa esok hari, Trimakasih.