Minggu, 28 Januari 2018

Obatin Bisul Dengan Daun

Sukaraja.com- Herbal, Bagaimana sih Cara Obatin Bisul Dengan Daun?, pernah terkena bisul bun? Pasti sakit sekali kan, terlebih sebelum bisulnya pecah rasa nyerinya yang tak tertahankan pasti mengganggu aktifitas kita apapun bentuknya. Tapi sebelum itu kita kupas sedikit si bisul ini, apa bunda tau dari mana asal kata bisul ini?

Bisul sendiri sebenarnya berasal dari bahasa latin lo bun yaitu abscessus atau sekumpulan nanah, neutrofil yang suda mati dan bertumpuk di rongga jaringan kulit. Biasanya sih karena bakteri bun,  bisa juga karena barang asing seperti luka tembak atau terkena kayu kecil yang masuk ke kulit. Sebenarnya bisul ini karena reaksi dari jaringan untuk menghindari menyebar nya barang asing di tubuh.

Lalu bagaimana caranya mengatasi si bisul ini? Sebenarnya bisul ini akan sembuh dengan sendirinya ketika pecah, retapi sebelum pecah tadi ada rasa sakit dan nyeri yang tak kalah menyakitkan, jadi bunda bisa membuat ramuan ini untuk mempeecepat pecah nya bisul tadi dan cepat sembuh.

Cari 10 gram daun bayam duri, 10 gram daun kangkung, dan 5 gram asam. Tumbuk bahan diatas sampai halus dan tambahkan sedikit garam, lalu tempelkan pada bisul agar cepat pecah, lakukan secara rutin.

Selain itu bunda juga bisa membuat ramuan dari daun sirih. Caranya cukup mudah, cukup dengan merebus daun sirih sampai mendidih, diamkan sejenak dan gunakan untuk mencuci bisul yang sudah pecah. Usahakan air masih hangat.

Setelah sembuh jangan lupa buat melakukan pencegahan ya bun, dengan cara menjaga kebersihan kulit dengan sabun cair yang mengandung zat anti bakteri sehingga bisul tadi tidak akan muncul lagi.

Bisul ini bisa menyerang siapa saja dari semua golongan tapi yang paling sering adalah bayi dan anak-anak. Jadi kalau ada yang bilang bisul ini disebabkan kebanyakan makan telur itu cuma mitos ya bun.  Bila lingkungan kurang bersih, infeksi pun akan mudah terjadi. Sementara yang namanya anak, identik dengan dunia bermain, termasuk main yang kotor-kotor seperti main tanah.

Nah bunda semoga sedikit tulisan ini bisa menambah pengetahuan bunda tentang bisul dan bagaimana mengobatinya. Semoga keluarga bunda terhindah dari yang namany bisul. Sampai jumpa dilain postingan.


Terimakasih.