Rabu, 03 Januari 2018

Mengobati Eksim Dengan Cara Tradisional

Sukaraja.com- sudah pada tau tentang eksim kan bun, ya Penyakit yang biasanya dapat kita lihat langsung karena menyerang kulit luar, dan sering juga disebut eczema, jadi kalau ada yang bertanya apa itu eczema? Jawab aja eczema adalah reaksi peradangan pada kulit yang ditandai dengan gatal, ruam merah, kulit kering, lenting, berair, pengerasan, penebalan dan perubahan warna (pigmentasi) kulit di beberapa bagian tubuh seperti wajah, siku, dan di belakang lutut.

Ruam Pada Kulit

Begitulah kira-kira penjelasannya kalu kata dokter hihi, jadi tidak akan ada lagi yang bertanya apa itu Penyakit eczema?. Eksim ini juga bisa menyerang bayi lho bun jadi bunda wajib tau bagaimana mengatasinya. Kan kasian kalau sekecil malah kena eczema ini. Kita ya g udah dewasa aja rasanya kagak enak banget apalagi kalau sikecil yang terkena.
Kenapa Bisa Kena?

Seperti yang sudah kita tau kulit merupakan lapisan terluar yang melindungi diri kita, jika ada bahaya seperti bakteri ataupun kuman yang menyerang kulit, maka kulit akan merespon dan melawan kuman dan bakteri tadi sehingga terjadilah peradangan pda lulit dan mengakibatkan bercak atau bahkan sampai ada nanahnya.

Tapi tenang bun biasanya eksim ini tidak menular. Dan penyebabnya pun belum pasti, kemungkinan bisa disebabkan faktor genetik dan lingkungan atau respons sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif (alergian). Respons inilah yang menyebabkan munculnya gejala eksim. Seperti yang terjadi pada ponakan saya dulu yang belum lama lahir tiba-tiba ada bintik-bintik bernanah.
Apa Obatnya?

Pengobatannya tentu bunda bisa langsug minta resep dari dokter atau bisa juga memakai cara tradisional yang akan saya jelaskan, pilihan ada di tangan bunda.

Untuk metode tradisional sioahkan bunda cari 10 gram lengkuas, 10 gram kunyit, 3 gram kapur sirih. Caranya parut lengkuas dan kunyit lalu campur dengan kapur sirih, tempelkan pada kulit yang terkena eksim lalu balut dengan kain. Usahakan untuk menghindari makan daging atau ikan sebelum sembuh, juga perbanyak makan Tempe atau tahu.

Juga seringlah minum susu kedelai, na bunda muda bukan untuk menemukan bahannya? Semoga keLuarga bunda sehat sellu dan cepet sembuh bagi yang terkena eksim ini. Saya pamit undur diri mau lanjutin cucian yang belum di jemur hihi. Sampai jumpa lagi bunda see u again.