Sabtu, 20 Januari 2018

Ini Lo Obat Alami Muntaber



Sukaraja.com- Herbal, hati-hati ya bunda kalau salah satu keluarga mengalami Muntah-muntah dan berak, bisa jadi sedang terkena  muntaber, muntaber ini sangat berbahaya lo bun jika tidak ditangani dengan cepat. Dan Sering kali penyakit ini dianggap remeh dan akan sembuh sendiri, padahal kondisi ini bisa menyebabkan seseorang mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi berlebihan.

Hebatnya lagi Muntaber ini bisa menyerang siapa saja, tidak peduli pada usia mereka dan di mana pun mereka tinggal. Jadi bunda harus mewaspadai jika anak-anak dan manula yang mengalami hal ini. Kedua golongan ini sangat rentan mengalami kehilangan banyak cairan dalam waktu yang sangat cepat.

Apa Sebab Muntaber?
Penyebabnya bisa karna Infeksi virus, bakteri, dan parasit dapat menyebabkan muntaber. Mengonsumsi makanan yang sulit diproses oleh pencernaan anak dan manula juga dapat menyebabkan muntaber.

Gastroenteritis atau muntaber ini juga bisa karena serangan Virus (terutama rotavirus) dan spesies bakteri Escherichia coli dan Campylobacter. Akan tetapi, banyak agen infeksi lain yang dapat menyebabkan muntaber ini. Seperti Penyebab non-infeksi kadangkala terlihat, tetapi lebih jarang daripada etiologi virus atau bakteri. Risiko infeksi lebih tinggi pada anak-anak karena kurangnya kekebalanmereka dan kebersihan yang relatif buruk.
Apa Obatnya?
Obatnya bisa kita dapat dari olahan buah delima, jinten, jahe, santan, minyak kayu putih, dan buah pala. Tetapi bahan tadi tida mungkin di berikan pada balita kan bun, untuk balita lakukan pertolongan pertama dengan tetap memberikan asi dan juha oralit, bisa air gula garam.

Nah ramuan yang tadi untuk remaja atau dewasa ya bun. Lalu bagaimana ngolahnya ris?
Pertama ambil kulit 1 buah delima, sedikit jinten, 3 potong jahe, 2 buah pala lalu tumbuk sampai halus.
Setelah itu masukkan dalam santan kelapa dan beri sedikit minyak kayu putih dan lulurkan ramuan diatas pada bagian perut dan ulu hati. Ulangi sampai merasa enakan ya bun.

Bagaimana bunda! Sudah agak baikan? Semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat bagi bunda dan keluarga. Saya pamit undur diri dulu ya bunda, semoga cepat sehat dan selalu mengunjungi Sukaraja.com.


Terimakasih.