Rabu, 24 Januari 2018

Diserang Pilek? Yuk Baca Sebentar


Herbal- slurrrrrp hi..... jengkelnya kalo lagi kena pilek bun, hidung mampet buat nafas juga susah gara gara si pilek ini, sebagian besar orang pasti pernah ngalamin pilek, dari anak anak, remaja, dewasa, orang tua semua pernah ngalami pilek. Malah menurut saya semua orang pasti pernah kena pilek ini.

Yang tambah sebel ni bun, bukan cuma pilek aja biasanya dia bawa temennya yup demam atau panas dingin. Biasanya sih bakalan sembuh sendiri bun dalam beberapa hari kalau saya, cuman lamanya itu yang gak tahan. Mau apa apa serba dak nyaman karena idung yang mbeleeer.

Nah kalau bunda sudah tidak tahan lagi sama si pilek ini Cobain deh bikin ramuan ini mudah mudahan bisa menghilangkan pilek ini. Apa aja bahannya? Yuk simak.

Ambil 5 gram kunyit, 5 gram Laos, sedikit gula aren,10 gram jahe, 25 gram cabe dan 25 gram lempuyang. Tumbuk semua bahan diatas lalu rebus dengan 1/2 liter air tunggu hingga air berkurang jadi 1/4, minum 3 kali sehari dengan teratur mudah mudahan pilek bunda akan segera hilang.
Baca Juga: Obat Muntaber alami

Apa sih definisi pilek?
Kalau kata dokter sih bun, Pilek itu ada infeksi ringan pada hidung, saluran sinus, tenggorokan, dan saluran pernapasan bagian atas akibat serangan virus. Siapa yang biasanya kena pilek? Sepertu yang saya bahas diatas tadi semua orang bisa kena pilek.

Apa gejalanya?
Biasanya Hidung  mengeluarkan ingus terus, Sering bersin atau batuk Pernapasan tidak lancar (hidung terasa tersumbat)Tidak enak badan dan Suara serak.

Apa penyebabnya?
Human rhinovirus (HRV) adalah kelompok virus yang paling banyak menyebabkan pilek. Selain virus tersebut, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh coronavirus, adenovirus, human parainfluenza virus(HPIV), dan respiratory syncytial virus(RSV). Atau bisa juga katna kontak langsung dengan orang yang sedang pilek.

Bisa juga ketika tanpa disengaja menghirup percikan liur penderita pilek di udara yang dikeluarkan melalui bersin atau batuk. Selain itu, virus juga bisa masuk ketika seseorang memegang badan penderita pilek atau permukaan benda yang telah terkontaminasi percikan liur yang mengandung virus pilek, kemudian tangan memegang hidung, mulut, atau mata sendiri.

Bagaimana bunda sudah sedikit faham kan tentang si pilek ini, hati hati ya bun terutama dalam masa masa pancaroba seperti sekarang. Banyak sekali penyakit yang mengintai kesehatan kita. Jadi pandai pandai jaga kesehatan ya bun. Saya pamit undur diri dulu belum masak xixixi.

Terimakasih.