Sabtu, 27 Januari 2018

Anak Susah Makan? Buatin Ramuan Ini


Sukaraja.com- Herbal, makan makan dan makan, yup semua pasti butuh makan tetapi bagaimana jika sedang tidak selera buat makan padahal mkanan yang ada adalah makanan yang enak? Meski jarang terjadi gejala ini juga tidak menutup kemungkinan akan menyerang salah satu anggota keluarga kan bun.

Yang paling sering biasanya anak anak dibawah 5 tahun atau bisa juga setelah usia lanjut. Dimasa itu makanan tidak akan terasa nikmat lagi akibat salah satu tanda berakhirnya usia seseorang, dan itu tidak bisa dihindari, tetapi lain halnya jika terjadi pada anak anak bun.

Masa masa itu merupakan masa dimana anak mengalami pertumbuhan dan butuh banyak sekali makanan, jika tidak terpenuhi bukan tidak mungkin anak bunda akan mengalami kekurngan gizi ayau gizi buruk dan mengancam nyawa. Seperti yang  terjadi akhir akhir ini pada sebagian anak anak di Papua.

Jadi penting buat bunda untuk memperhatikan asupan makanan pada anak, jika terjadi gejala ana susa buat makan jangan ragu buat memberiknya ramuan untuk meningkatkan nafsu maka anak. Yang pasti alami ya bun,

Bagaimana caranya?
Ambil 1 genggam daun pepaya muda, 1 gelas air yang sudah direbus, da 1 sendok madu. Cuci bersih daun pepaya lalu tumbuk sampai halus tambahkan air dan peras. Terahir campur air perasan tadi dengan madu, minumkan pasa anak 2 kali sehari setengah gelas.

Bisa juga bunda menggunakan buah mahoni untuk ramuannya, caranya kupas buah mahoni ambil isi nya lalu tumbuk sampai halus, setelah halus seduh dengan 1/2 gelas air panas dan tambahkan madu untuk mengurangi rasa pahitnya, minum dua kali sehari 1/2 gelas tiap kali minum.

Muda mudahan anak bunda akan kembali lahap memakn makanannya, dan kebutuhan gizi nya bisa terpenuhi. Bagaimana bunda! Muda bukan mengolah ramuannya. Saya pamit dulu ya bun, belum nyuci soalnya 😳. Sampai jumpa di lain postingan see ya

Terimakasih.