Alasan Migrasi Blog Ke Tema AMP


Sukaraja.com, Alasan Migrasi Blog Ke Template AMP , Sepertinya semakin banyak saja sahabat blogger yang Migrasi dari thema Blog lama ke Thema AMP, apalagi kalau liat di forum-forum, ramai sekali memperbincangkan masalah perpindahan thema atau template ini. Serta saling share juga kesulitan yang dihadapi dalam migrasi itu.

Kenapa Migrasi?
Bagaimana tidak sobat Sukaraja, dengan semua Kelebihan dari thema AMP yang diyakini akan menjadi pilihan beberapa tahun kedepan dan berbanding lurus dengan semakin banyaknya Visitor / Pengunjungdari sumber Smartphone Android. Siapa yang bisa menyangkal kalau sekarang atau istilah anak-anak sekarang jaman now lah, gak ngerti saya.

Hampir tidak ada anak di usia SMP sekarang, yang tidak mempunyai Smartfone, berbeda dengan dulu, yang harus jauh-jauh mengunjungi warung internet hanya sekedar ingin chating di ym atau buka facebook, atau browsing, jaman now semua bisa dilakukan dirumah lewat hp mereka. Jadi teman Publisher pun juga harus siap menghadapi perubahan prilaku pengguna Internet.

Apa Kelebihan Template AMP ini?

Thema atau Template AMP ini di gadang-gadang mampu
1. Memotong Loading ketika sobat membuka sebuah situs menjadi lebih cepat jika dibandingkan dengan situs yang tidak Migrasi ke AMP.

2. Lebih Cepat terindeks di mobile, ya indeks pengindeks ini dirasa penting karna kalau artikel tidak terbaca mesin pencari bagaimana orang bisa menemukan artikel kita.

3.Peringkat Serp nya bagus, artinya kebanyakan web atau blog besar yang nangkring di Peringkat top 10 sudah mengganti temanya ke amp dan mempunyai logo petir .

Apa Sih AMP Itu?

Baca Juga : Jadwal Pembayaran AdSense
Accelerated Mobile Page (AMP) dari bahasanya sudah bisa kita tebak kan sobat, Peningkatan Halaman Mobile, ps. maaf kalau salah, bahasa ingrisnya rada belepotan. Artinya meski dalam keadaan sinyal internet hp yang lambat halaman blog atau web bisa di akses dengan waktu singkat karna kebayakan pembaca akan kabur jika loadingnya lebih dari 4 detik. Wuiih keren kan sob. Cocok buat saya yang internetan cuma pake hp, ngeblog juga pake hp, hihi efek gk da lepi.

Apa Kekurangan Template AMP?

Selain Kelebihan ada juga Kekurangannya lo sobat, tak mungkin kan jika hanya ada Kelebihannya saja. Nah apa kira-kira, jadi sebelum menganti tema blog ke AMP sudah faham konsekuensinya.

1. si AMP ini Ternyata belum didukung sepenuhnya Oleh Blogger, dengan belum di updatenya thema AMP bawaan dari blogger sendiri. sehingga sobat blogger terutama yang senior masih harus membenahi thema AMP ini agar valid HTML nya.
Validate AMP Eror

2. Ada banyak yang eror diawal penggantian template amp ini dan Lambang atau Logo Petir sebagai tanda blog sudah Migrasi ke AMP tidak muncul, yang amatir kek saya pasti belum berani karna lumayan rumit, apalagi cuma mengandalkan hp untuk edit html.

3. Saat posting gambar akan ada seting tersendiri yang harus diedit di setiap postingan. Bayangin kalau postingannya ada ribuan harus edit satu satu.

Baca Juga : step by step migrasi ke amp
Tetapi bagi sobat blogger yang sudah akrab dengan html kemungkinan besar itu tidak akan jadi masalah, dan sudah banyak kok yang berhasil Migrasi ke AMP, sobat bisa cek sendiri sukaraja.com alhamdulillah sudah valid dan ada logo petirnya hihi, Nah sobat bagaimana! mau ikut Migrasi? Kalau saya pribadi niatnya pengen belajar sesuatu yang baru. Meski edit html biasa saja masih kuwalahan tapi kalau ikut step bay step diatas mudah mudahan bisa, itu dari pengalaman saya soalnya hihi.

Nah itulah tadi Alasan Migrasi Ke AMP dan juga Kelebihan atau Kekurangan Template AMP, selamat bereksperimen sobat, semoga berhasil dan terimakasih sudah berkunjung.

MayBe You Also Like