Senin, 29 Januari 2018

4 Cara Alami Ngilangin Jerawat


Sukaraja.com- Herbal, uda tau belom bun cara ngobatin jerawat? Biasanya anak gadis bunda ni yang lebih perhatian ama yang namanya jerawat, secara anak gadis bunda kan masih masa masa puber jadi biasanya gak pd kalau wajahnya ada jerawatnya.

Apalagi kalau jerawatnya banyak, pasti ribet deh tu anak gadis bunda nyari cara buat ngilangin jerawatnya, dan kebanyakan dari mereka akan lebih condong pada bahan bahan kimia dibandingkan dengan bahan alami yang Sebenarnya lebih sehat.

Bukan berarti saya nyaranin untuk tidak menggunakan produk kimia ya bun, tetapi jika dirumah bunda ada salah satu dari bahan alami ini, tidak ada salahnya kan buat dicoba, lagian bun herbal alami akan lebih minim efek samping dibanding bahan lain.

Bagaimana caranya?
Pertama; bahannya cukup dengan belerang bun, Ambil 1 sendok teh bubuk belerang campur dengan 2 sendok makan air lalu gosokkan pada wajah yang kena jerawat, pakainya malam hari ya bun.

Kedua, gak nemu belerang bun, tenang masih ada lagi ni caranya, Ambil 5 buah belimbing wuluh, peras dengan air garam lalu gosokkan pada wajah yang kena jerawatan.

Ketiga, kalau masih Susah nyari bahan tadi bun, bahan yang ini pasti ada, cukup Ambil kulit mentimun bukan yang luar ya bun, Ambil kulit mentimun bagian dalam lalu gosokkan pada muka yang kena jerawat seperti biasa.

Terakhir, Ambil 7 batang daun meniran,10 potong temu lawak yang di iris tipis, rebus dengan 2 gelas air lalu minum setelah dingin. Nah itu tadi 4 cara mengobati jerawat dengan bahan herbal.

Sebagai info saja bun jerawat itu suatu keadaan di mana pori pori kulit tertutup sehingga menimbulkan nanah. Tapi bukan bisul lo ya, kalau itu bisa bunda baca Obatin bisul

Lalu Apa Sebabnya?
Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormon yang merangsang kelenjar minyak pada kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah masa masa menstruasi dan kehamilan pemakaian pil KB, dan stres juga bisa menimbulkan jerawat lo bun.

Banyak yang bilang jerawat muncul karena wajah kotor terkena debu, padahal tidak selalu benar bun,  tetapi lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh kita sendiri. Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena kebanyakan produksi hormon androgen.

Kosmetik sering kali menjadi Penyumbat pori-pori yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori jadi hati2 kalau lagi berdandan ya bun.

Selain itu Permukaan telepon genggam juga bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri lo bun Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon.