Minggu, 24 Desember 2017

Yuk Ganti Faveicon Mu

Sukaraja.com- Yuk Ganti Faveicon Mu, selamat pagi sobat Sukaraja semua, pasti tau dong apa yang namanya Faveicon ini? Yah meskipun tidak banyak berpengaruh pada pengajuan Upgrade Akun Hosted Ke Non Hosted, atau untuk Daftar AdSense nya langsung lewat Blog, tetapi ada baiknya juga kok kalau sobat Sukaraja juga tau cara membuat atau menggantinya.

Langkahnya yang pasti tidak sesulit mengedit html blog lewat hp android ya sobat, meski sama-sama via android yang ini lebih simpel lagi. Faveicon ini dimana sih bikinnya? Sabar sobat pasti saya kasih tau kok, lagian sebenarnya soba bisa buat sendiri lewat aplikasi Photo shop klau yang punya komputer ataupun laptop dengan ukuran tertentu, berapa ya 200 atau 300 pixel saya lupa sob.

Apa Fungsinya?

Untuk Fungsinya seperti yang sudah sata jelaskan diatas faveicon ini sebrnarnya cuma buat pemanis blog sobat saja, di Ganti atau tidak itu rerserah sobat yang pasti tidak akan mempengaruhi proses prngajuan Akun, tetapi biasanya blog blog yang sudah besar selalu punya faveicon tersendiri, artinya faveicon ini bisa jadi ciri dari sebuah blog.

Cara Buatnya?
Buatnya juga simpel sebenarnya, bisa pakai Photo shop atau bagi yang tidak punya pc atau laptop seperti saya ya harus mau tida mau Pakai apa yang ada yaitu hp android, Yuk langsung praktekin, sebelumnya siapkan gambar untuk dijadikan faveiconnya, bisa foto sobat, charakter, emotikon, atau gambar lain. Kalau sudah siap lanjut kunjungi alamat ini http://favicon.htmlkit.com/favicon/.
Fave icon

Pilih gambarnya pada menu yang disediain, generate gambar dan tinggal simpan deh gambarnya, menu simpannya ada di bawah dengan nama blabla.ico kalu sudah di simpan, tinggal upload di tata letak blogger, edit Faveicon, Pilih gambar nya tadi simpan. Beres deh. Mudah bukan? Biasanya sih gak pernah ada kendala untuk Ganti Faveicon ini.

Nah sobat Sukaraja, ciri ciri dari blog sobat sudah ada dan bisa mejeng lagi di site indexs google. Semoga tulisan ini bisa sedikit bermanfaat ya! Karna saya yakin bagi yang sudah senior tidak perlu lagi tulisan ini, akan tetapi bagi blogger amatiran seperti saya mungkin sedikit bisa membantu, dan membuat cantik blog sobat semuanya.

Diahir kata saya ucapkan banyak terimakasih karna sobat sukaraja sudah mau setia di blog sederhana saya ini, kalau ada kata atau tulusan yang salah mohon dimaafkan dan dikoreksi, komentar berharga dari sobat semua akan selalu saya nanti. Sampai jumpa di tulian saya berikutnya.. bay bay sobat Sukaraja 😝.