Selasa, 12 Desember 2017

Susah Tidur Coba Aja Ini


Sukaraja.com- Susah Tidur Coba Aja Ini, Tik tok tik tok tik tok sudah jam 1 pagi aja ni bunda... tapi mata masih segar bugar belom ada tanda tanda buat terpejam barang sebentar saja, kata dokter sih itu gejala insomnia.. pasti tau kan bunda... gejala sulit buat Tidur bahkan sering juga ada efeknya saat bangun. Insomnia sendiri biasanya karna penyakit tapi bisa juga karna faktor psikologis dan penangannya pun berbeda beda.

Terkadang penderitanya lebih cenderung untuk mengkonsumsi obat obatan supaya bisa istirahat atau sekedar memejamkan mata barang sejenak. Yang pada ahirnya mengakibatkan ketergantungan pada obat obatan seperti obat Tidur atau zat penenang lainnya, bahkan akan muncul dorongan psikis bahwa penderit tidak akan bisa Tidur tanpa obat tersebut. kalau sudah begitu bukan tidak mungkin mereka akan membutuhkan terapi kusus.

Penyebab
Bunda sebenarnya insomnia ini bukan sebuah penyakit Meski begitu gejala ini memiliki beberap sebab, seperti kelainan obat obatan, kelainan fisik juga kelainan emosional. Dan gangguan ini bisa menimpa siapapun baik yang masih muda ataupun yang sudah lanjut usia. Sering juga sipenderita menjadi gelisah, ketakutan ataj paranoid bahkan merasa rendah diri dan depresi.

Semakin bertambahnya usia seseorang semakin lama pula waktu terjaga simata sehingga lambat laun menjadi kebiasaan dan lambat Tidur tetapi cepat bangun, beberap orang bahkan berubah jadwal tidurnya siang jadi malam malam jadi siang. Semua terjadi kebanyakan karena faktor pekerjan, banyak sekali orang yang mesti lembur kerja dan ahirnya baru bisa Tidur dini hari itupun cuma sebentar. Baca Juga: Hayooo Masih Mau Gemuk?

Gejalanya
Pada awalnya penderita insomnia ini bunda, mengalami masa yang lama untuk bisa Tidur meski sudah membaringkan badan dan menutup mata masih tetap saja belum bisa Tidur sehingga penderita ahirnya memikirkan seauatu yang telah terjadi ataupun yang akan datang dengan berlebihan sehingga kekhawatiran pun muncul, ketakutan bahkan depresi.
Pengobatan
Masih banyak lagi kalau mau di jabarkan sekaligus tentang insomnia ini bunda, tetapi sebenarnya fokus kita bukan ke insomnianya tetapi lebih ke bagaiman mengurangi inaomnia tersebut bahkan menghilangkannya. Untuk itu ada beberap cara yang bisa bunda Coba dalam Mengatasi gangguan ini.

Baca Juga: anak mabuk kendaraan buatin ini
Pertama: paling mudah ini bunda, cukup makan cah kangkung bisa to masaknya?

Kedua: tumbuk halus 3 gram jinten dan 5 gram ketumbar, lalu rebus dengan 10 gram daun pegagan dan 50 gram daun kangkung tunggu sampai masak dan Minum airnya.

Ketiga: ambil buah pala yang masih segar, kupas kulitnya tipis saja, lalu ambil kulit arinya dan haluskan baru di oleskan di atas mata tapi jangan kena matanya ya, cara ini biasanya kusus untuk bayi yang Susah Tidur lho bunda.

Nah sudah sampai diujung postingan ke 25 kita bunda, karna sudah larut waktunya buat istirahat, semoga bermanfaat bagi kita semua ya, trimakasih sudah berkunjung dan sampai bertemu di posting berikutnya, jangan lupa tolong share ya ... trimakasih 😊.