Selasa, 26 Desember 2017

Seremnya Hepatitis Apa Obat Alaminya?


Sukaraja.com- Seremnya Hepatitis Apa Obat Alaminya? Serem ya bunda, hepatitis ini semoga tidak akan pernah berkenalan dengan salah satu keluarga kita. karna setahu saya beberapa tetangga yang pernah mengalami hepatitis atau kalau orang kita bilang penyakit kuning ada juga yang bilang liver ini tidak ada yang bisa bertahan lama.

Yah meski bertahan atau tidaknya seseorang sudah menjadi takdir dari Yang Kuasa, tetapi kita juga diberikan kesempatan untuk berikhtiar mengobati penyakit yang sedang diderita. Dan jangan pernah berputus asa untuk berusaha ya bunda, semoga saja akan ada hikmah dibalik semua itu, bunda banyak cara yang bisa bunda tempuh dalam berikhtiar ini.

Apa Sih Hepatitis?

Virus Hepatitis

Sebelum kita bahas metodenya alangkah baiknya jika bunda juga mengetahui sedikit tentang hepatitis ini. Kalau kata dokter ni bunda hepatitis itu kondisi dimana ada peradangan pada hati, kalau hepatitisnya kurang dari 6 bulan namanya hepatitis akut, kalau lebih berarti sudah kronis.

Apa Sebabnya?
Penyebab yang paling utama dari hepatitis ini adalah virus, bukan virus komputer lo bunda, dan virusnya pun sangat beragam, akan tetapi yang paling sering biasanya dari 5 virus ini "A,B,C,D dan E" bukan abjad ya bunda itu nama virusnya. Meski terdengar lucu tetapi virus itu tidak lucu sama sekali, mengerikan malah iya, selain itu ada juga karna virus lain seperti mononukleosis infeksiosa virus mumps, virus rubela dan banyak lagi.

Apa Obat Herbalnya?
Bagi yang sudah terlanjur terkena hepatitis ini maka sebaiknya cepat pergi ke dokter untuk segera diobati, disamping itu tidak ada salahnya juga untuk mencoba alternatif lain seperti herbal, kalau bunda pernah melihat film Si Pandir mungkin bunda bisa mebebak, karena dalam salah satu adegannya si Pandir ini mengibati putri raja yang sedang sakit kuning atau kalau sekarang hepatitis.

Pertama: 5 gram Daun ingu, 10 gram kunyit, 15 gram brotowali, potong kecil-kecil brotowali dan kunyitnya bunda lalu rebus dengan air 1 liter bersama Daun ingu tadi. Tunggu hingga air berkurang setengahnya, minum 3 kali sehari, untuk mengurangi pahitnya bisa di kasih gula aren.

Kedua: jika Daun ingu susah bunda peroleh maka carilah bonggol bambu kuning, pukul-pukul bonggol tadi sampai sedikit hancur dan rebus dengan air 2 liter, Tunggu sampai berkurang setengahnya dan minum 3 kali sehari.

Itulh sedikit bahasan kita tentang hepatitia dan herbal Alaminya bunda, dan semoga bunda beserta keluarga di jauhkan dari penyakit ini, sampai disini dulu buat hari ini, trimakasih ya bunda sudah mampir di Sukaraja. Sampai ketemu esok hari.