Selasa, 05 Desember 2017

Semanggi Pengusir Batuk 100 Hari


Sukaraja.com- Semanggi Pengusir Batuk 100 Hari, yup batuk rejan atau batuk 100 hari ini memang penyakit yang menakutkan, bagaimana tidak bagi orang yang terkena batuk ini untuk bernafas aja susah karna terjadi pembengkakan pada saluran pernapasan sehingga

sipenderita kesulitan bernafas sampai sampai harus bernafas melalui mulut. Saking mengerikannya ni batuk, metode penularannya pun tak kalah serem yakni melalui udara bayangin deh tu, lagi enak enakan menghirup udara eeeh tiba tiba ikut terhirup deh bakteri Bordetella pertussis begitu bahasa medisnya, dan secara tidak sengaja kita pun tertular bakteri ini.

Yang lebih nyeremin lagi ni bun bakteri pertusis ini bisa mengancam jiwa anak anak dan lansia yang secara medis tidak bisa diberikan vaksin pertusis. Makanya kalu ada yang kena batuk ini lebih baik jangan deket-deket dulu dengan anak-anak apalagi balita, kasian bun. Lalu bagaimana sih ciri ciri kita kena bakteri ini? Batuk ini dikenali dengan batuk yang terus menerus dan sebelumnya menarik nafas kuat dari mulut. Bisa sampai 3 bulan lamanya makanya di sebut juga batuk seratus hari. Untuk ciri-ciri yang lebih lengkap bunda bisa googling. Baca Juga: Mengobati Sakit Gigi Dengan 3 Cara

Nah daripada makin tambah ngeri ama ni bakteri mari sama sama belajar bagaimana mengatasi atau antisipasi bila keadaan itu terjadi ya bun, dan pastinya bukan dengan metode medis yaaa karna metode itu hanya boleh dilakukan oleh tenaga ahli seperti dokter atau bidan, jadi kit pakai metode tradisional.

Tau daun Semanggi kan bun? Tu yang ada di gambar, ambil 1/3 genggam daun semanggi cuci bersih dan rebus dengan air sebanyak 3 gelas, rebus dengan madu sampai air berkurang menjadi 3/4 nya. Setelah dingin saring dan tambah gula sedikit, minum 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

Akan tetapi kelemahan dari metode tradisional terkadang bahan yang diperlukan susah untuk didapatkan dan kalaupun ada tempatnya jauh dari rumah atupun lingkungan kita, Sedangkan bagi bagi orang yang sudah kena penyakitnya butuh segera penanganan. Cara ini akan lebih efektif jika bunda sedah lebih dulu faham bahannya dan kalau ada yang kena penyakit ini bisa segera di cari bahannya.

Itulah tadi sedikit tentang batuk rejan dan bagaimana mengobatinya ya bun, semoga bermanfaat dan kita terhindar dari penyakit ini. Trimakasih untuk kunjungannya sampai bertemu di postingan yang lain, jangan lupa like dan share ya bun 😅.