Kamis, 14 Desember 2017

Sariawan! Diapain Ya?


Sukaraja.com- Sariawan! Diapain ya?, apa kabar bunda? Gak ada yang Sariawan kan? Semoga saja tidak, bagaimanapun juga semua penyakit pasti tidaklah mengenakkan, begitu juga sariawan ini meski tidak berbahaya, tetapi tidak boleh juga di remehkan ya bun. Bagaimana bisa diremehkan kalo lagi Sariawan mau makan aja jadi repot, makan pedah terasa pedih makan kuah gak enak, pokoknya beneran gak ada senengnya. Untuk post ke 27 ini saya pengen bahas request dari bang Ade Way simak ya ☺

Tetapi Apasih Sariawan?

Sariawan ada bahasa kerennya juga lho bun biasanya disebut stomatitis aftosa atau lebih jelasnya ada kelainan pada selaput lendir pada mulut bunda berupa Luka berbentuk bulat dengan warna putih kekuningan dan biasanya agak cekung. Sariawan ini juga penyakit yang paling sering di temuin di masyarakat, dan lebih banyak menyerang kaum wanita, makanya hati hati ya bunda.

Sebenarnya Sariawan ini tidak perlu di obati karna dia bisa sembuh sendiri dalam waktu 1 atau dua minggu, akan tetapi tidak ada salahnya jika bunda melakukan pengobatan karena pada kenyataannya Sariawan ini akan mengganggu aktifitas kita untuk makan dan minum. Apa lagi kalau Sariawan ini tidak sembuh juga dalam waktu 2 sampai 3 minggu. Dan jangan ragu buat perika ke dokter, bisa jadi ada tanda penyakit lain yang sedang di idap.

Lalu Penyebabnya Bun?
Baca Juga: Mengatasi Susah Tidur

Penyebab Sariawan itu sendiri Sebenarnya tidak jelas, bisa karna kekurangan vitamin c, tergigit, mengkonsumsi makanan atau minuman yang panas, alergi, kekurangan zat besi, kebersihan mulut kurang dijaga, dan banyak lagi menurut penelitian penyebabnya pun bukan dari faktor khusus atau bisa disebabkan banyak hal.

Bagaimana Mengobatinya?
Untuk mengobati Sariawan ini banyak cara yang bisa bunda lakukan, pergi ke dokter misalnya, atau kalau bunda tidak sempat bisa juga pakai tradisi orang tua kita dahulu, bagaimana caranya? Oke mari simak sama-sama ya.

Pertama: iris tipis tipis 10 gram kunyit, tumbuk 15 gram adas dan 20 gram kayu manis lalu direbus bersama 10 gram daun saga manis, dan 15 gram daun sembung, minum airnya 2 kali sehari dengan teratur.

Kedua: kalau bahan diatas sukar ditemukan, pakai cara Kedua bun, iris kecil-kecil tomat 3 buah aduk dengan gula aren sedikit, setelah rata makan untuk siang dan malam.

Bagaimana, mudah bukan itu tadi alternatif bagi bunda yang tidak sempat pergi kedokter, dan gimana bang Ade Way sudah faham kan jangan piktor. bisa langsung di praktekin kok, selamat mencoba dan semoga cepat sembuh ya sariawannya. Trimakasih sudah berkunjung sampai ketemu di posting berikutnya, jangan lupa tolong share ya 😊.