Sabtu, 09 Desember 2017

Rambut Bunda Rontok? Tenang Ada Solusinya

Sukaraja.com- Rambut Bunda Rontok? Tenang Ada Solusinya, Bunda yang cantik dan baik pernah mengalami rambut rontok? Kalau pernah lalu diapkan rambutnya? Di beri vitamin buatan pabrik atau hanya dibiarkan saja?. Kalau memang diberikan vitamin buatan pabrik apa Bunda sudah tau ada juga lo ramuan yang berasal dari bahan alami, dan yang pasti murah meriah dan mudah sekali untuk Bunda jumpai disekitar lingkungan tempat tinggal.

Rambut Rontok

Penurunan jumlah Rambut pada kulit kepala atau yang kita kenal dengan Rambut rontok ada bahasa kerennya lo bun, sudah tau belom? Bahasa kerennya itu alopesia. Nah kalau dalam waktu sehari ada lebih dari seratus Rambut yang rontok maka bisa dipastikan kalau kerontokan ini tidaklah normal, begitu juga sebaliknya jika dalam sehari Rambut yang rontok kurang dari seratus berarti masih normal. Baca Juga : Cara Perlancar Asi

Kenapa Bisa Rontok?

Sebenarnya kerontokan pada Rambut ini banyak sekali penyebabnya Bunda, diantaranya karna Hormon, lo kok bisa iya bisa Bunda tetapi penyebab karna Hormon ini biasanya dialami oleh orang yang sudah mencapai usia 50 an tahun, pada usia itu akan dialami masa dimana Rambut berubah warna da menyusut sehingga rontoklah rambut tadi.

Ada juga yang karna sedang menjalani pengobatan kangker, atau yang lebih kita kenal dengan proses kemoterapi. Meski kerontokannya tidak bersifat permanen Bunda, tetapi seperti yang kita tau proses kemo ini akan membuat semua Rambut kepala kita jadi rontok tak bersisa aliyas botak. Dan akan kembali tumbuh beberapa bulan setelah proses kemo tadi dihentikan.

Bisa juga karna Stres dalam bekerja, tekanan psikologis ini juga bisa membuat Rambut Bunda rontok lho, tapi biasanya hanya sementara tidak berlangsung selamanya seperti yang dialami om Indro Warkop hahaha, tapi itu rontoknya bukan karena di tetesin sampo waktu mandi ya Bunda, pada pria umumnya terjadi karna faktor Hormon.

Selain itu ada juga karena pengaruh gizi, zat kimia bagi yang sering perawatan di salon biasanya kita tidak tau apa bahan untuk perawatan Rambut kita, efek obat obatan, atau penyakit kulit. Untuk itu Bunda bukan saya menyarankan untuk tidak kesalon tapi alangkah lebih baik kalau kita sendiri yang merawat Rambut kita.

Apa Bahannya?

Karena yang akan kita bahas adalah bahan alami tentu bebas dari obat obatan kimia ya Bunda, Pertama: Aluevera atau lidah buaya bukan yang sering nipu kita ya Bunda itu mah buaya darat 😡, kalau itu sih buang aja kelaut 😠, nah aloevera tadi di kupas kulitnya dan isi yang seperti agar agar nya di olesin ke seluruh bagian Rambut dan kulit kepala sampai merata, tunggu 1/2 jam lalu cuci, sering sering ya bunda biar indah Rambut panjangmu meski nanti tak hitam lagi bila habis sudah waktu ini tak lagi tersisa untuk dunia, eeeh sory Bunda kelepasan saya hehehe.

Kedua: pakai bumbu dapur yang pasti Bunda semua nyimpan,apa itu? Kemiri ada kan... nah ambil beberapa butir Kemiri tumbuk sampai halus lalu rebus dengan air sampai keluar minyaknya, oleskan minyak Kemiri tadi ke kulit kepala sampai rat dan Rambut rontok pun pergi jauh dari Bunda hehehe.

Untuk hari ini sampai disini dulu ya Bunda, sampai ketemu esok hari dengan tulisan yang berbeda, semiga bermanfaat dan trimakasih untuk kunjungannya, salam untuk keluarga dirumah jangan lupa like dan share nya ya 😊.