Jumat, 22 Desember 2017

Pinggang Sakit? Obatin Sendiri Aja


Sukaraja.com- Pinggang Sakit? Obatin Sendiri Aja, ada yang lagi meringis-ringis karna pinggangnya sakit? Kalo memang ada jangan buru-buru buat beli obat ya bunda, lain lagi kalau yang sakit ini putri bunda atau bunda Sendiri sebab beda penanganannya, kalau kita kaum hawa sakit Pinggang ini biasanya karna siklus menstruasi, baca 2 Minuman Penghilang Nyeri Haid pada postingan Risna sebelumnya.
Sakit Pinggang

Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah sakit Pinggang pada kaum adam ya bunda... kalau suami bunda sering mengeluh sakit Pinggang maka tulisan ini mungkin akan sedikit bisa membantu bunda untuk mengobati sang suami. Jadi kalau bunda serba bisa kan gak ada alasan buat cari istri lagi yah meskipun itu semua tergantung pada hati si dianya. Paling tidak bunda bisa mrlakukan hal yang lebih untuk orang yang spesial dihati bunda.

Yuk Kenalan
Kalau kata dokter sih sakit pinggang atau Lumbago itu nyeri pada Pinggang belakang antara cakram, jaringan dan otot sekitar panggul dan perut. Kebanyakan ni bunda pria sering sakit pinggangnya itu sehabis melakukan pekerjaan berat seperti nunduk terlalu lama, mengangkat barang-barang berat seperti pekerjaan kuli, atau tukang bangunan, duduk di kantor terlalu lama juga bisa membuat Pinggang sakit.

Penyebabnya?
Penyebab orang bisa sakit pinggangnya terhitung banyak bunda, contoh kalau ada orang lewat bunda timpuk punggungnya pake batu bujang pasti kesakitan orangnya hihihi, becanda doang bunda, penyebabnya seperti keseleo karena terpeleset ataupun sebab melakukan olahraga berlebihan padahal belum pemanasan. Itulab sebabnya kenapa guru olahraga selalu menganjurkan siswanya untuk warming up atau pemanasan sebelum mulai olahraga.

Bisa juga karena pengikisan tulang belakang jadi tidak kuat lagi menahan beban badan, kemudian Perubahan bentuk tulang, kalau bunda lihat orang lansia yang sudah pada bungkuk jangan heran ya, karena tulangnya sudah berubah bentuk. Ada juga Radikulopati atau penekanan pada saraf tulang belakang yang berlebihan, stenosis spinal yang biasa disebut penyempitan saraf tulang sumsum.

Mengobati
Nah sepertinya sudah cukup banyak penjelasan tentang sakit pinggangnya sekarang bagaimana mengobatinya? Untuk mengobati sakit Pinggang Pertama: gunakan 1 potong jahe 2 lembar daun Laos muda, daunnya ya bunda bukan rimpangnya, 20 lembar daun bunga selasih, tumbuk semua bahan jadi satu lalu seduh dengan sedikit air panas, aduk rata dan gunakan sebagai bobok pada Pinggang yang sakit.

Kedua: kalau bahan diatas susah didapat cari 3 lembar daun sirih dan 1 sendok makan kapur sirih, haluskan dan masukkan dalam gelas berisi air setengahnya, aduk dan tunggu mengendap, setelah mengendap minum airnya 2 kali sehari setelah makan.

Bagaimana bunda? Mudah bukan! Yang pasti bunda semua bisa langsung mencobanya dirumah jika suami atau keluarga ada yang sakit Pinggang. Semoga tulisan yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk kita semua, trimakasih sudah mau berkunjung ke Sukaraja.com, nantikan tulisan saya berikutnya ya... 😝.