Minggu, 17 Desember 2017

Perlancar Asi Dengan Cara Ini



Sukaraja.com, Perlancar Asi Dengan Cara Ini, ASI merupakan kepanjangan dari Air Susu Ibu', pada umumnya banyak sekali Ibu'-Ibu' yang mengeluhkan asinya sedikit ataupun tidak keluar pada masa-masa menyusui terlebih ketika anak pertama, untuk itu bunda hari ini saya pengen berbagi sedikit info untuk membuat asi menjadi lancar, dan mohon maaf jika ada yang salah dalam penyampaian ataupun ada yang kurang.

Sejatinya bunda semua pun pasti memahami tentang kekurangan asi ini dan bagaimana mengatasinya, karna pengalaman tidak akan pernah bisa dibohongi, bagi bunda yang sudah berpengalaman maka ini bukanlah sebuah masalah besar karna tau dengan pasti bagaimana mengatasinya, sedangkan bagi yang belum berpengalaman maka ini bisa jadi masalah yang amat serius.

Apa Manfaatnya?
Air Susu Ibu' ini tentu sangat bermanfaat bagi bayi dan juga Ibu', dengan diberikannya asi pada bayi maka sudah pasti kekebalan tubuh sibayi akan baik dan berbeda dengan kekebalan tubuh bayi yang tidak diberikan asi. Meski begitu untuk Ibu'-Ibu' muda biasanya sering terjadi Asi terlalu sedikit sehingga si bayi pun jadi tidak kenyang, karna asupan utama bayi dimasa masa awal hanya itu. Baca Juga: Obati Sembelit

Tetapi ada juga mamud bahasa gaulnya bunda untuk mama muda, tidak mau memberikan asinya pada sibayi kenapa? Yah dengan banyak alasan, tidak keluar lah, takut jelek payudaranya lah, takut dak cantik lagi dan banyak lagi alasannya, untuk masalah itu saya tidak bisa kasih saran karena itu sepenuhnya hak bunda, Tetapi Permasalahan Memberikan Asi ini sampai di tulis dalam Al-Qur'an yang artinya ini adalah sesuatu yang sangat perlu diberikan.

Bagaimana Caranya?
Nah bagi bunda yang berkeinginan memberikan asi Eksklusif pada bayi Tetapi si asi ini kurang mak saya ada solusinya yang mudah-mudahan bisa membantu bunda semua, sebelum itu kenapa asi ini keluarnya sedikit?, hanya sekedar info banyak penyebab kenapa asi Ini sedikit. Salah satunya

Bayi belum mampu menghisap asi dengan baik
Banyi lahir prematur
Gaya hidup si Ibu' yang tidak sehat
Kapasitas simpan asinya sedikit, tapi bikan karna ukuran payudaranya ya
Bisa juga karna pengaruh pestisida.

Banyak cara yang bisa dilakukan sebenarnya bunda, seperti konsultasi kedokter misalnya atau mengkonsumsi herbal, nah untuk bagian herbal ini yang akan saya tulis disini, untuk yang ke dokter bumda bisa langsung bertanya di daerah sekitar bunda. Berikut yang perlu bunda siapkan.

Pertama: parut 1 jari temu lawak lalu peras dan ambil airnya, campur dengan 5 sendok makan gula, dan air 1 gelas yang sudah direbus terlebih dahulu minum tiap hari.

Kedua: ambil daun katuk dan masak menjadi sayur bening, dan minum madu untuk menambah khasiat daun katuknya.

Ketiga: rebus temu lawak kira-kira 1 jari saja, dengan asam jawa, minum airnya waktu masih hangat.

Keempat: bisa juga dengan pucuk daun pepaya asam dan gula jawa yang direbus dan minum airnya, cuman biasanya agak pahit.

Bagaimana bunda, mudah bukan? Semoga info dari saya yang sedikit ini bisa membantu dan memperlancar asi sehingga sibayi akan jadi sehat begiti juga dengan sang Ibu'.

Sudah diahir tulisan ini, trimakasih ya bunda sudah setia di Sukaraja.com semoga bunda dan dedek bayinya sehat selalu, jika ada yang kurang atau salah dalam tulisan ini silahkan komen dibawah postingan dan sampai jumpa di lain hari ya.. eeeh eh lupa, tolong sharenya ya biar makin banyak yang tau. Terimakasih 😊.