Rabu, 27 Desember 2017

Obatin Sakit Mata Sendiri Yuk

Sukaraja.com- Obatin Sakit Mata Sendiri Yuk, idiiih kagak enak banget ni mata saya bunda, apa gara gara kebanyakan liat hp ya? Abis gimana dong bunda, mau nulis di laptop gak ada, adanya hp jadi ya mesti dipaksaain nulis di hp android. Tapi kayaknya saya kena efeknya ini, mata saya pedih merah kalau diucek kok malah jadi makin pedih bunda.

Sakit Mata

Saking pedihnya sampai dak tahan saya, tapi ya mau bagaaimana lagi bunda semua sudah kejadian, mau disesalin juga gak bakal ada gunanya lagian ada sakit juga ada obatnya kan? Itulah pentingnya buat jaga kesehatan mata, gak kebayang kan bunda bagaimana rasanya jika sampai tuna netra. Wuah dak kebayang kalu saya menjalani hidup dalam kegelapan, Na'udzubillah mindzalik.

Bunda Tau dak Apa Sebabnya?

Baca Juga: Buat Soda Gembira
Sebenarnya banyak hal yang Bisa membuat mata ini sakit, conjungtiva atau sakit mata ini biasanya karna peradangan atau infeksi pada selaput mata yang melapisi kelopak mata bagian dalam. Sehingga pembuluh darah pada mata akan melebar dan membuat mata jadi merah. Disertai dengan berair atau pedih pada mata terkadang juga sampai bengkak.

Peradangan ini biasanya karna 3 hal, yang pertama karna bakteri, ada yang tau dak bunda kenapa kalau sakit mata biasanya belekan? Nah belek itu Sebenarnya karena si bakteri ini, kalau tidak segera diobati atau ditangani bakteri ini akan menyebakkan sakit yang lebih serius juga menular, jadi kalau ada yang belekan seperti saya rada jauh2 dikit ya.

Kedua karena alergi, kalau alergi biasanya tidak menular bunda sebab alergi ini bisa karna serbuk sari bunga, atau bulu hewan juga bis jadi sebab sakit mata lo bun, atau bisa juga karna debu di jalan.

Ketiga karena iritasi, iritasi bisa karna kena benda yang tidak dikenal bun, kayak apa ya? Pernah naik motor malem trus ada yang tau tau nemplok di mata, biasanya hewan kecil ini bisa membuat mata berair dan sakit.

Obatin Yuk
Wuuah udah dak tahan pedihnya, jadi saya tanya ni bunda sama orang tua, ahirnya dikasih tau caranya.

Pertama: ambil sekitar 10 lembar daun sirih lalu rebus dan tunggu dingin, gunakan air rebusan tadi untuk merendam mata yang sakit,

Kedua: agak susah cari bahannya bun, 1 buah kunyit, 1 potong bangle, 100 gram daun sembung, 13 biji jintan hitam, iris tipis kunyit dan bangle lalu rebus semua bahan setelah dingin minum pagi dan sore.

Ahirnya agak mendingan mata saya bunda, trimakasih ya sudah nyrmpetin baca hari ini, semoga bunda dan keluarg tidak ikut sakit mata ya. Sampai ketemu di lain tulisan, salam buat keluarga bunda semua.