Sabtu, 16 Desember 2017

Obat Sembelit Yang Enak


Sukaraja.com-Obat Sembelit Yang Enak, eeeh bunda ketemu lagi kita trimakasih lo sudah dateng lagi di Sukaraja. Gimana keluarga bunda? Semoga sehat sehat semua ya! Pernah ngrasain susah bab gak bunda? Maaf lo ini malah nanyanya masalah bab soalnya pada posting kita kali ini yuk kita sedikit menambah pengetahuan tentang susah buang air besar (bab) atau biasa juga di sebut Sembelit.

Apasih Sembelit?

Yah bisa dibilang kalau perut merasa sakit dan pengen buang air besar tetapi susah karna feses jadi keras. Kalau dalam bahasa kerennya ada kelainan pada pencernaan sehingga feses yang ada di usus besar mengeras dan susah untuk dibuang dan mengakibatkan rasa sakit yang hebat pada perut rasa sakit itu di namakan obstipasi, karna saking sakitnya bisa mengakibatkan kangker usus yang sangat membahayakan kita.

Apa Penyebabnya?
Untuk Penyebabnya sebenarnya banyak bunda tetapi biasanya disebabkan oleh beberapa hal ini;

Dehidrasi, atau kekurangan cairan tubuh
Stres karna pekerjaan yang berad dan padat
Gaya hidup atau pola makan yang pasti tidak sehat
Bisa juga karna kurang fitamin C
Atau gejala dari penyakit lain seperti hernia dan banyak lagi.

Bagaimana Mencegahnya?

Baca Juga: Mengatasi Anak Ngompol
Sebenarnya Sembelit ini bisa dicegah dengan pola hidup sehat dengan menjaga beberapa prilaku seperti;

Jangan jajan sembarangan
Menghindari makanan berlemak dan manis berlebihan
Banyakin minum air putih
Usahakan untuk rutin Olah raga
Jangan pernah menunda untuk bab
Banyak makan buah-buahan
Dan masih banyak lagi lainnya.

Lalu Bagaimana Mengobatinya?
Banyak cara sebenarnya bunda, bisa pakai obat pencuci perut atau obat pencahar untuk membuat feses menjadi lunk dan bisa dikeluarkan, tetapi biasaya ada efek samping seperti bolak balik ke kama kecil, seperti yang dialai om dono dalam salah satu film nya, atau bisa juga pakai obat yang di oleh lewat dubur. sebenarnya ada cara yang lebih alami untuk mengatasinya dengan cara yang Enak.

Pertama: beli 2 wortel atau bisa juga nanem sendiri hihi, ambil garam sedikit, haluskan wortel bisa di parut atau di blender, tambahkan garam dan sedikit air yah kira kira 2 sendok makan, peras dan minum 2 kali sehari mudah-mudahan Sembelit lenyap.

Kedua: beli 3 buah nanas yang sudah masak bisa juga metik sendiri, kupas nanas cuci sampai bersih dan taburi garam agar tidak batuk, blender atau parut terahir peras dan minum 2 kali sehari 1/2 gelas. Warning bagi Ibu'-ibu hamil jangan Coba cara kedua ini bisa berefek negatif pada janin. Coba saja cara Pertama atau Ketiga.

Ketiga: ambil daun pandan wangi, yang tidak ada durinya, tumbuk sampai halus dan beri 1/2 gelas air, tambahkan garam dan gula aren sedikit lalu peras dan minum setelah makan malam.

Gimana bunda? Enak-Enak kan caranya, kuga semua bahannya mudah di dapatkan disekitar kita. Oke cukup sampai disini untuk post kita, sampai ketemu esok hari ya bunda trimakasih.