Senin, 18 Desember 2017

Menu Komentar Hilang Dari Dashboard Blog

Sukaraja.com-Menu Komentar Hilang Dari Dashboard Blog, jangan triak atau panik dulu ya sobat kalau sobat juga mengalami hal ini maka kita senasib sepenanggungan hehehe tapi tenang semua masalah ada solusinya Katanya... untuk itulah sebagai pribadi yang baik sudah jadi kewajiban kita untuk mencari jalan keluar atau solusinya.

Like Coment

Meski begitu saya sepenuhnya faham dengan apa yang sobat rasakan sebagai blogger amatiran seperti saya situasi ini cukup membuat kepala rasanya berputar-putar 180° hehehe dilebai lebaiin dikit biar banyak yang kasian hahaha, bagaiman tidak mengatur tema dan html nya saja sudah bikin puyeng apa lagi masih kena masalah menu komennya kagak ada, kok bisa?

Apasih Komentar?
Yah pake ditanya lagi, saya kan jadi bingung sob hihihi mangaap just hujan eeeh just kidding, bagaimana jelasinnya ya? Ya udah gini deh ini versi saya lho ya, kalau versi sobat Sukaraja mungkin berbeda lagi. Kalau kata orang tua lain ladang lain ilalang lain orang lain fikiran hehehe yaah kan jadi nglantur saya maafin ya sobat harap maklum, blogger amatir harus nulis banyak banget jadi gk tau deh apa yg di tulis hihi.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) cieee gayanya kayak anak sekolahan dulu, komentar ialah: tanggapan atau ulasan atas pidato, atau berita dan lain sebagainya untuk menjelaskan atau menerangkan, nah bagaimana dengan blog, komen di blog Menurut saya ya tanggapan atas tulisan dari blogger lain. Bisa berupa ekspresi atas tulisan tadi, puas tidak puas suka tidak suka, atau sekedar mengoreksi dan menyapa. Gampangnya ni kalo tulisan kita di balas orang di kotak yg ada di bawah post itulah komen. Tapi berbeda dengan artikel terkait ya. Baca Juga: Membuat Artikel Terkait Keren

Apa Pentingnya?

Apa ya...? Mungkin sobat Sukaraja semua lebih faham dan mengerti tentang penting dan tidaknya Komentar orang pada tulisan kita, kalau Menurut saya pribadi sih suatu kehormatan jika ada temen blogger yang mau menyempatkan waktu berkunjung ke blog kita dan meninggalkan Komentar. Artinya temen temen blogger care dan merasa tulisan kita memberi sedikit info bagi mereka dan di balasnya dengan berkomentar.

Selin itu semakin sering orang berkomentar semakin dekat pula kita dengan audien yang setia pada blog kita, sehingga akan ada timbal balik bagi si penulis dan semangatnya untuk menulis akan lebih terbakar. Juga ada hal-hal yang tidak bisa kita jelaskan di tulisan dan baru bisa kita bahas bersama dengan audien. Karna pada dasarnya tulisan blogger itu bersifat komunikasi sepihak, dengan adanya Komentar maka akan terjadi komunikasi dua pihak.

Bagaimana Mengembalikannya?
Kembali kebahasan kita tentang bagaimana mengembalikan menu komentar yang Hilang atau tidak ada di dashboard blog, sebenarnya langkahnya cukup sederhana tetapi bagi blogger pemula seperti saya akan butuh waktu untuk mengatasinya. Oke langsung saja kita prakrekin caranya.

Pertama: login blogger sobat masing-masing, pilih Setelan, Posting dan Komentar. Lihat gambar

Post dan Komentar

Kedua: nah jika Komentar google+ sobat semua "Ya" Artinya sobat semua mengizinkan komentar dari google+ itulah sebabnya menu kentar di dashboard sobat Hilang.

Ketiga: untuk mengembalikannya cukup rubah Komentar google+ menjadi "tidak" maka menu Komentar akan muncul Kembali. Jangan lupa simpan Setelan setelah merubahnya. Taraaa menu komentarnya sudah ada lagi kan sobat. Selmat ya

Udah sampai di akhir post ni sobat, semoga sedikit trik tadi bisa bermanfaat bagi sobat semua, trimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan Komentar sobat semua di bawah postingan ini ya. Sampai ketemu di post saya berikutnya like dan share nya jangan lupa.