Senin, 04 Desember 2017

Mengobati Sakit Gigi Dengan 3 Cara


Sukaraja.com- Mengobati Sakit Gigi dengan 3 cara, hai bunda... bagaimana sakit gak giginya hari ini? Semoga saja tidak ya, karna rasanya itu lho yang bikin serba salah mau minum salah makan Apalagi denger brisik menyut buat ngomong Apalagi, wah pokoknya hilang sudah kenikmatan yang ada.

Kalo yang pernah ngrasain pasti tau bener gimana susahnya kalo lagi kambuh tu Gigi. Tapi bukan Mbak Ela Sugigi ya 😯 bukan bukan, ini Gigi beneran, tar di kira giginya rafi lagi 😂 bukan juga bunda itu nagita namanya.

Eh ngomong apaan sih saya, baik kembali ke laptop 😱 tu kan salah lagi tar di semprot om tukul saya, maaf ya om. Kembali ke Gigi.. nah si Gigi ini memang tak bisa diangap main main karna kalo dia dah pergi bisa ketawa lho tar liatnya hahaha. Atau bisa terbakar kita bun, panas panas panas panas badan ini entu grop band Gigi yak xixixi. Tu kan bunda sih ngajakin bahas Gigi jadi ketawa terus kan saya. Udah Udah serius ni tar dak abis abis critanya .

Kenapa sih kok si Gigi ini bisa sakit? Menurut medis didalam Gigi ada lapisan terdalam berupa pembuluh darah yang sensitif jadi kalau pembuluh itu atau yang disebut pulpa mengalami peradangan maka si Gigi akan terasa sakit. Sedangkan penyebab peradangan pulpa ada beberapa macam diantaranya: pembusukan Gigi, penumpukan nanah didasar Gigi, penyusutan gusi, Gigi retak dan lain sebagainya yang pasti Sering seringlah mengosok Gigi ya bun.

Jika Gigi bunda ataupun keluarga ada yang lagi rewel nih Cobain 3 metode buat ngurangin sakit yang disebabkannya,

Pertama: siapkan garam dapur secukupnya, 10 gram kunyit, 25 gram akar sidh dan 50 gram daun sidh. Rebus semuanya dengan 1/2 liter air sampai air berkurang separuh, dan siap di minum. Baca Juga: 2 Minuman Penghilang Nyeri Haid

Kedua: 1/2 buah pinang, garam secukupnya, 10 gram kunyit, dan 50 gram meniran beras. Tumbuk halus semua bahan tadi dan seduh dengan segelas air panas minum secara teratur.

Ketiga: Gigi yang sakit atau yang berlubang ditetesi dengan getah kulit jarak pagar, atau dengan getah kamboja tetapi hati hati ya bun karna getah kamboja bisa merapuhkan Gigi jika kena Gigi yang sehat.

Keempat: yang ini gak masuk hitungan ya bun karna ini pengalaman pribadi saya kalo lagi sakit Gigi saya olesin balsem geliga pada pipi yang lurus ke tempat Gigi yang sakit, biasanya sih langsung ngurangi nyerinya lumayan biar bisa tidur nyenyak.

Kelima: yang ini juga gk masuk itungan karna pengalaman adek saya, dulu dia sakit Gigi dan dibawa ke tabib bukan dukun santet lho ya atau dukun yang meramal masa depan tapi lebih ke tabib tradisional, pipinya dulu di tempeli sejenis batu lalu kluar deh tu ulat dari pipinya. Ih ngeri bun, tapi sampe sekarang dak pernah sakit lagi Gigi adek saya.

Itulah tadi posting ke 17, sedikit tentang sakit Gigi dan solusinya lewat media tradisional, kalau secara medis banyak obat yang dijual di toko toko bun. Jangan lupa like dan share ya Trimakasih sudah berkunjung dan sampai ketemu lagi di posting berikutnya. 😙