Senin, 25 Desember 2017

Lagi Sedih? Bikin Soda Gembira Yuk


Sukaraja.com- Lagi Sedih, Bikin Soda Gembira Yuk, hai.... bunda, kangen gak ma q, hihi kalo gak kangen ma orangnya paling gak kangen ma resepnya napa hehehe, maaf ya bunda ahir-ahir ini saya jarang update masakan atau minuman buat bunda, malah sibuk bahas blog sama AdSense, yah mau bagaimana lagi bunda.

Itu semua sudah jadi tuntutan agar blog sederhana ini masih bisa memberikan kontribusi meski sedikit pada bunda dan semuanya, dan kalau bunda semua juga mau memberikan kongribusi pada saya sering2 mampir ke Sukaraja.com ya 😋. Jadi sekali lagi mohon maaf ya bunda, akan tetapi sebagai permintaan maaf akan saya sajikan menu yang pasti bikin bunda dan keluarga jadi bahagia hehehe, paling gak saat menikmati menunya abis itu kagak tau dah saya 😜.

Soda Gembira

Yup benar sekali Soda Gembira, pasti sudah tau semua kan bunda, bagi yang belom tau akan saya terangkan sedikit, bagi yang sudah faham mohon kesabarannya untuk menunggu barang beberapa menit saja ya bunda. Kalo kata orang, "orang sabar itu jidatnya lebar eeeh salah sory, disayang Tuhan maksutnya" hehehe.

Apa itu Soda Gembira?

Baca Juga : Perlancar Asi Dengan Ini
Dari namanya bunda juga sudah bisa menebak bukan, minuman yang khas ini berbahan dasar soda, dengan campuran pemanis atau bahan lainnya. Dan banyak sekali fariannya, soda gembira ini biasanya banyak di jumpai pada warung atau rumah makan yang ada di indonesia ini. Tetapi jangan kebanyakan ya karna selain bisa membut mood baik, gula atau pemanis juga rentan penyakit lo jadi seimbangin ya.

Minuman yang satu ini sangatlah mudah untuk dibuat dan disajikan, bisa juga untuk sajian berbuka puasa berhubung bulan puasa masih lama paling gak bisa disajikan untum suami atau anak bunda yang lagi puasa senin kamis, kan sunahnya yang manis manis kaya saya, betul....? 😜 jadi bunda tidak repot untuk beli takjil di Luar rumah.

Bagaimana Membuatnya?
Pertama bunda siapkan terlebih dahulu bahan bahannya ya, apa bahannya? Ini dia

Bahan:
Air soda (bisa diganti dengan sprit, atau yang lain)
Jeruk nipis
Batu es (kotak)
Syrup
Daun mint

Cara Membuat
Tuangkan air soda kedalam gelas saji, tambahkan syrup secukupnya, kira-kira saja bunda biar tidak kemanisan asal warnanya jadi cantiq,

Masukkan batu esnya, terahir Masukkan irisan Jeruk nipis dan Daun mint. Taraaaaa siap deh,

Bahannya bisa disesuaikan dengan selera ya bunda.. tidak harus yang ada di menu. Cukup sekian buat hari ini ya bunda mudah-mudahan puasa senin kamis suami dan anak bunda jadi puasa yang di terima Alloh, salam buat keluarga ya.. sampai ketemu lagi esok hari bunda