Sabtu, 30 Desember 2017

Kurang Darah? Bayam Bisa Jadi Solusi


Sukaraja.com- Kurang Darah? Bayam Bisa Jadi Solusi, sudah akrab dengan Bayam kan bunda..? Pasti dong sayuran sehat dan banyak khasiat ini banyak sekali dan sangat mudah di jumpai di pasar-pasar atau kang sayur, bahkan supermarket. Tapi taukah bunda selain enak dan disukai anak-anak, ternyata Bayam juga punya segudang khasiat.

Daun Bayam

Pagi ini Risna tidak akan bahas semuanya hanya salah satu khasiatnya saja, sebab jika di bahas semua pasti tidak akan slesai saya nulisnya bunda 😢. Dan juga yang kita bahas bukan Bayam biasa atau yang merah ya, tetapi Bayam yang tumbuh alami di pekarangan atau di tanah lapang, ya bayam berduri yang pada tiap tangkainya pasti ada duri yang cukup merepotkan.

Apasih Anemia?
Karna itu Bayam ini bisa jadi Solusi ketika bunda terkena penyakit kekurangan Darah disebut juga anemia. Apa sih kriteria disebut anemia, gini bunda jika Darah kekurangan hemoglobin maka mengakibatkan anemia ini. Atau ketika kadar hemogoblin kurang dari 13,5 gr/dl pada pria dan 11,5 gr/dl pada wanita.

Sedagkan gejala atau Ciri-cirinya bisa saja wajah jadi pucat, kepala ringan, nafas jadi pendek, kekebalan tubuh menurun cepet deh tu bunda cari daun Bayam duri. "Kalau sudah dapat diapin ris" oke bunda saya juga sudah bingung mau jelasin lagi hihi.
Bagaimana Caranya?

Pertama: ambil daun Bayam duri 1 genggaman tangan, jeruk nipis 1 buah, kuning telur ayam kampung cukup 1 saja, madu 1 sendok. lalu aduk kuning telur bersama madu tambahkan perasan jeruk nipis dan air tumbukan daun Bayam duri. Setelah tercampur rata minum tiap pagi selama 5 hari, dan setelahnya 2 minggu sekali, tidak bisa langsung efeknya bun.

Kedua: 25 gra daun Bayam duri, 25 gram daun kacang, 25 gram daun singkong, 25 gram pucuk daun pepaya, kelapa dan garam sedikit. Caranya gampang bun cukup rebus semua daun tadi lalu makan di siang hari, seperti lalapan gitu.

Capek ni bun.. udahan dulu ya, semoga penyakit kurang darahnya bisa cepet sembuh dan trimakasih sudah ma berkunjung, sampai jumpa dilain tulisan, salam buat emak emak yang lain 😜, terimakasih.